Bursa Transfer

Belanja Lagi! Chelsea Segera Ambil Langkah Gaet Kiper Dortmund Gregor Kobel

Kamis, 2 Maret 2023 13:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Toby Melville
Jelang leg kedua 16 besar Liga Champions, Chelsea masih dihantui dengan kemampuan mengesankan dari kiper Borussia Dortmund, Gregor Kobel. (Foto: REUTERS/Toby Melville) Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Jelang leg kedua 16 besar Liga Champions, Chelsea masih dihantui dengan kemampuan mengesankan dari kiper Borussia Dortmund, Gregor Kobel. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM – Jelang leg kedua 16 besar Liga Champions, Chelsea masih dihantui dengan kemampuan mengesankan dari kiper Borussia Dortmund, Gregor Kobel.

Chelsea telah menerima kerugian besar akibat kalah dengan skor 1-0 dari Borussia Dortmund di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Kerugian besar tersebut terjadi setelah meninggalkan Enzo Fernandez bekerja sendirian mengawal Karim Adeyemi.

Dengan kecepatan Adeyemi dalam memaksimalkan skema serangan balik, dia sukses melewati Fernandez dan mencetak gol untuk memastikan kemenangan Dortmund.

Padahal selama pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions berlangsung, Chelsea lebih banyak mendominasi Borussia Dortmund.

Tak tanggung-tanggung, The Blues melayangkan 21 tembakan dengan delapan di antaranya menjadi peluang berbahaya.

Pasukan Graham Potter juga berhasil mencatatkan Expected Goals (xG) sebesar 2.20 yang berarti mereka seharusnya mampu mencetak minimal dua gol di laga tersebut.

Apes, lini depan The Blues kurang klinis untuk memaksimalkan peluang emas menjadi gol yang pastinya bisa meringankan mereka di leg kedua mendatang.

Gregor Kobel merupakan sosok di balik kegagalan Kai Havertz, dkk. dalam mencetak gol setelah mendapatkan begitu banyak peluang emas.

Bahkan, Gregor Kobel memiliki rating paling tinggi jika dibandingkan dengan seluruh pemain yang terlibat pada laga Borussia Dortmund melawan Chelsea di leg pertama Liga Champions.