Liga Indonesia

Dipanggil Indra Sjafri untuk Timnas Indonesia U-22, Komang Tri Bicara Target dan Pesan Teco

Kamis, 2 Maret 2023 19:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Bek Bali United, Komang Tri Arta Wiguna. Copyright: © Bali United
Bek Bali United, Komang Tri Arta Wiguna.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, I Komang Tri Arta Wiguna, punya motivasi tinggi ketika dipanggil Indra Sjafri untuk gabung Timnas Indonesia U-22. Komang Tri akan menjalankan pesan Stefano Cugurra Teco agar menembus skuat SEA Games 2023.

Komang Tri termasuk pemain Liga 1 yang dipanggil untuk gabung pemusatan latihan tahap pertama di Jakarta. Agenda ini akan berjalan dua tahap hingga 16 Maret 2023 nanti.

Komang Tri dipanggil bersama pemain-pemain yang jarang pilihan inti di klub Liga 1. Selain itu, ada nama-nama yang menjadi andalan di tim Liga 2 2022/2023.

Pemanggilan ini disambut gembira Komang Tri. Saat persaingan di pos bek tengah Bali United super ketat, jebolan Timnas U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2021 ini masih dipercaya gabung Timnas U-22.

"Astungkara bisa dipanggil kembali ke Timnas U-22. Persiapan sebagai pemain, kita harus selalu siap dan di klub saya selalu latihan. Jadi saya sangat siap dengan TC kali ini," kata Komang Tri, Kamis (02/03/23).

Komang Tri punya ambisi menjadi utama di skuat besutan Indra Sjafri, meski persaingannya juga sangat ketat. Setelah TC tahap pertama ini, Indra Sjafri diprediksi akan memanggil Alfeandra Dewangga hingga Rizky Ridho.

Dewangga dan Rizky Ridho belum dipanggil karena menjadi pilihan utama di timnya masing-masing. Keduanya kemungkinan akan dipanggil setelah Liga 1 2022/2023 selesai pada awal April.

"Target saya sebagai pemain pastinya ingin tembus ke skuad final, dan ini SEA Games pertama saya, jadi saya akan berusaha memberikan yang terbaik," tutur Komang Tri.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Komang Tri mendapat pembekalan dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Ia diberi pesan bahwa seleksi tahap pertama pasti akan berjalan sangat ketat.

Tak ada pemain yang ingin menyerah di setiap latihan. Maka, Teco meminta Komang Tri untuk semangat, fokus dan punya mental yang kuat.