In-depth

Enzo Barrenechea, Debutan Juventus Ini Siap Depak dan Bikin Paul Pogba Gigit Jari?

Kamis, 2 Maret 2023 17:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Massimo Pinca
Paul Pogba mendapat ancaman dari gelandang yang baru mentas ke tim utama Juventus, Enzo Barrenechea. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Paul Pogba mendapat ancaman dari gelandang yang baru mentas ke tim utama Juventus, Enzo Barrenechea. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus agaknya bisa mengandalkan salah satu pemain mudanya yakni Enzo Barrenechea, sebagai aset masa depan yang berharga.

Bahkan, bukan tidak mungkin sosok yang satu ini bisa menggantikan tempat Paul Pogba dan Manuel Locatelli di skuad Bianconeri suatu saat nanti.

Enzo Barrenechea baru saja debut Serie A Liga Italia-nya bersama tim utama di laga menghadapi Torino yang berakhir 4-2 kemarin.

Musim ini, ia sempat diletakkan di bangku cadangan saat Juventus melawan Monza, Spezia, Udinese, Cremonese, dan Fiorentina.

Ia baru mendapat kesempatan tampil untuk skuad Massimiliano Allegri kemarin melawan Torino dan dimainkan sebagai gelandang tengah.

Pemain muda berusia 21 tahun ini melalukan tugasnya dengan baik saat mengisi kekosongan Manuel Locatelli yang absen karena hukuman kartu.

Enzo Barrenechea patut bersyukur lantaran Massimiliano Allegri memilih dirinya ketimbang Leandro Paredes yang notabene lebih berpengalaman.

Melawan Torino, Enzo Barrenechea bermain kurang lebih satu jam sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh sang senior, Paul Pogba.

Selepas laga, gelandang asal Argentina tersebut mengaku sangat senang akhirnya bisa debut di Serie A Liga Italia yang tentunya bukan perkara mudah.

Menurutnya, momen ini bak mimpi yang jadi kenyataan. Apalagi, ia sudah lama menanti kesempatan ini datang dalam kariernya sebagai pemain muda.