Liga Inggris

Harry Maguire Bocorkan Erik ten Hag yang Ngamuk di Laga Man United vs West Ham

Kamis, 2 Maret 2023 12:55 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi para pemain Manchester United usai merayakan gol ke gawang Barcelona pada Laga Liga Europa dini hari, Jumat (24/02/23). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi para pemain Manchester United usai merayakan gol ke gawang Barcelona pada Laga Liga Europa dini hari, Jumat (24/02/23).

INDOSPORT.COM — Manchester United berhasil tekuk West Ham dalam putaran Piala FA dengan skor 3 – 1 lewat comeback dramatis yang berhasil mereka lakukan. Hal ini tak lepas dari ceramah ruang ganti dari Erik ten Hag. 

West Ham United memang berhasil unggul lebih dulu pada awal babak kedua yang memang terlihat bahwa mereka tampil luar biasa di awal pertandingan.

Namun, tak perlu waktu lama untuk Manchester United membalikkan keadaan yang gol pertama mereka adalah gol bunuh diri dari pemain bertahan West Ham.

Langsung tancap gas, para pemain Setan Merah pun akhirnya berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan untuk mereka 3 – 1.

Mendapati hal tersebut, Harry Maguire yang merupakan pemain bertahan dari Manchester United menyebutkan bahwa Erik ten Hag sempat mencak-mencak dalam laga tersebut.

Dia mengatakan bahwa hal itulah yang membuat permainan mereka meningkat di babak kedua setelah pada setengah babak sebelumnya mereka memang terbilang kalah.

Sebenarnya, wajar saja jika hal itu terjadi sehubungan dengan Erik ten Hag yang mencoba strategi baru dengan memainkan wajah yang berbeda dalam laga tersebut.

Namun, Erik ten Hag berhasil mengatasi hal itu dengan baik lewat ceramah yang ia berikan saat turun minum yang membuat para pemainnya kembali bersemangat.

Padahal, bisa saja mereka tampil lebih loyo setelah satu gol yang seharusnya menjadi pembuka mereka malah dianulir karena off-side.

Hal ini tentu mengganggu mental para pemain, tetapi Manchester United dan Erik ten Hag berhasil mengatasi hal tersebut lewat comeback elegan mereka.