Liga Spanyol

Jelang El Clasico Copa del Rey, Barcelona Yakin Kalahkan Madrid dengan Modal Skuad Pincang

Kamis, 2 Maret 2023 16:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Albert Gea
Jelang leg pertama semifinal Copa del Rey, Jumat (03/03/23) pukul 03.00 WIB, Barcelona akan bertandang melawan Real Madrid dengan skuad pincang. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Jelang leg pertama semifinal Copa del Rey, Jumat (03/03/23) pukul 03.00 WIB, Barcelona akan bertandang melawan Real Madrid dengan skuad pincang. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Jelang leg pertama semifinal Copa del Rey, Jumat (03/03/23) pukul 03.00 WIB, Barcelona akan bertandang melawan Real Madrid dengan skuad pincang.

Barcelona akan mengunjungi Stadion Bernabeu untuk menghadapi Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey, sekaligus menjadi laga final yang terjadi terlalu dini.

Hal tersebut tak lepas dari rivalitas mereka, sehingga pertandingan dini hari nanti diyakini bakal berlangsung secara emosional.

Real Madrid kemungkinan besar akan menurunkan skuad terbaiknya dan bermain dengan lebih ekstra demi menambah koleksi trofi mereka.

Sebaliknya, pelatih Barcelona Xavi Hernandez justru mengalami pukulan sebelum pertandingan berlangsung karena absennya sejumlah pemain andalannya.

Dilaporkan oleh Football Espana, Robert Lewandowski, Pedri, dan Ousmane Dembele dipastikan absen karena cedera.

Selain itu, Andreas Christensen juga diragukan tampil setelah turut mengalami gangguan pada ankle-nya.

Sedangkan Carlo Ancelotti justru mendapat tambahan kekuatan dengan kembalinya Aurelien Tchouameni di lini tengah.

Meskipun, mereka juga turut kehilangan sejumlah pemainnya seperti, Ferland Mendy dan David Alaba.

Kendati demikian, pertandingan antara Real Madrid vs Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey diyakini tetap akan berlangsung secara ketat dan emosional.