Liga Inggris

Man United Lolos Piala FA, Roy Keane Malah Salfok Marahi Lini Belakang West Ham

Kamis, 2 Maret 2023 18:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi para pemain Manchester United usai merayakan gol ke gawang Barcelona pada Laga Liga Europa dini hari, Jumat (24/02/23). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi para pemain Manchester United usai merayakan gol ke gawang Barcelona pada Laga Liga Europa dini hari, Jumat (24/02/23).

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Roy Keane justru menyoroti hal lain di tengah kemenangan timnya di putaran kelima Piala FA kontra West Ham United.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja memenangi partai putaran kelima Piala FA kontra tim asal London, West Ham United, Kamis (02/03/23).

The Hammers mulanya berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Said Benrahma pada menit ke-54 sebelum kemudian Manchester United membalikkan kedudukan dengan mencetak tiga gol.

Gol pertama hadir dari bunuh diri bek West Ham United, Nayef Aguerd di menit ke-77 sebelum Manchester United menggila di menit akhir.

Adalah Alejandro Garnacho yang mampu mencetak gol melalui penempatan bola yang cantik di menit ke-90 dan Fred yang mengubah kedudukan menjadi 3-1 di akhir laga untuk The Red Devils.

Selepas kemenangan 3-1 atas West Ham United ini, Manchester United sudah ditunggu Fulham untuk memperebutkan satu tempat di babak semifinal Piala FA.

Hanya saja, legenda Manchester United, Roy Keane punya pendapat lain soal kemenangan timnya atas West Ham United.

Bukannya memberikan kritik kepada tim asuhan Erik ten Hag, eks timnas Irlandia ini justru memberikan kritik ke lini belakang The Hammers.

Menurut Keane, lini belakang West Ham United cenderung pasif dan kesulitan menghadapi fisik pemain Manchester United.

Selain itu, tim asuhan David Moyes gagal tampil agresif, sehingga sulit membendung pergerakan pemain besutan Ten Hag.