Bola Internasional

Piala Asia U-20: Shin Tae-yong Pusing Timnas Indonesia Tak Mampu Bikin Gol, Kapten Irak Justru Beri Pujian

Kamis, 2 Maret 2023 10:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Irak U-20 pada laga Piala Asia U-20 di Stadion Lokomotiv (Toshkent), Rabu (01/03/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Irak U-20 pada laga Piala Asia U-20 di Stadion Lokomotiv (Toshkent), Rabu (01/03/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong pusing Timnas Indonesia tak mampu mencetak gol di laga perdana Piala Asia U-20 2023, tetapi kapten Irak justru mengapresiasi Garuda.

Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Irak dengan kekalahan 0-2 di laga perdana Piala Asia U-20, yang dihelat Stadion Lokomotiv Tashkent, Rabu (01/03/23).

Skuad Garuda Muda menghasilkan banyak peluang pada babak pertama, tetapi tidak satu pun berujung gol. Sebaliknya, satu peluang Irak bisa berbuah gol, tepat pada menit ke-28.

Hayder Abdulkareem sukses melepaskan tembakan kaki kiri yang mengantar bola masuk ke gawang Garuda, tanpa bisa dibendung oleh kiper Daffa Sumawijaya.

Kemudian, di pengujung babak pertama, Irak harus bermain dengan sepuluh orang saja, setelah Charbel Shamoon diganjar kartu merah oleh wasit Gulmorodi Sadulo.

Unggul jumlah pemain di sepanjang babak kedua, Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong sama sekali tak bisa membongkar pertahanan Irak. Banyak peluang terbuang.

Di pengujung waktu, justru Irak yang sukses menambah keunggulan menjadi 2-0. Aksi individu Abdulqadir Ayoub diselesaikan dengan baik oleh Mohammed Jameel.

Fakta ini membuat Shin Tae-yong geram. Ia juga tertangkap kamera sempat mengamuk pada dua strikernya, Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka di tengah-tengah laga.

"Kami tidak bisa mencetak gol meski mendapat banyak peluang. Ini hal yang harus kami perbaiki, dan tentu saja ini terkait kemampuan pemain," ucap Shin.

"Padahal di babak kedua kami unggul jumlah pemain. Mungkin kami harus meningkatkan pola permainan kami," sambung pelatih asal Korea Selatan itu.