Liga Inggris

Tolak Timnas Brasil, Luis Enrique Menanti Chelsea Pecat Graham Potter

Kamis, 2 Maret 2023 11:49 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Matthew Childs
Luis Enrique dikabarkan telah menolak pekerjaan sebagai pelatih dan lebih tertantang untuk menggantikan posisi Graham Potter andai dipecat Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs. Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Luis Enrique dikabarkan telah menolak pekerjaan sebagai pelatih dan lebih tertantang untuk menggantikan posisi Graham Potter andai dipecat Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM – Luis Enrique dikabarkan telah menolak pekerjaan sebagai pelatih dan lebih tertantang untuk menggantikan posisi Graham Potter andai dipecat Chelsea.

Dilaporkan oleh Sport, mantan pelatih Timnas Spanyo, Luis Enrique, telah menolak pendekatan dari Federasi Sepak Bola Brasil karena menginginkan pekerjaan di Chelsea.

Menurut laporan tersebut ketertarikan Enrique untuk menangani The Blues tak lepas dari kenyataan bahwa dia tidak bisa melakukan pekerjaannya dengan baik di Piala Dunia 2022.

Oleh karena itu, dengan memperbaiki penurunan yang disebabkan Graham Potter bisa membantunya untuk mengembalikan reputasinya.

Sebagai pelatih yang pernah meraih treble bersama Barcelona, Luis Enrique memiliki reputasi untuk memainkan gaya sepak bola yang atraktif dan menghasilkan.

Dia juga memiliki pengalaman untuk mengembangkan bakat muda serta meningkatkan permainan mereka melalui pembinaan latihan.

Hal itu secara otomatis akan cukup membantu Chelsea saat ini, terlebih dengan banyaknya pemain muda yang didatangkan.

Sementara penunjukkan Graham Potter sebagai pelatih pengganti Thomas Tuchel telah membuat Chelsea berada dalam situasi yang krusial.

Potter dapat dikatakan telah gagal memenuhi ekspektasi dari para penggemar, usai hanya meraih dua kemenangan dalam 15 pertandingan terakhir di Liga Inggris musim ini.

Oleh karena itu, Graham Potter kini menempatkan dirinya dalam tekanan besar dan berpeluang untuk dipecat oleh Chelsea andai tidak segera melakukan perubahan yang positif.