Bursa Transfer

Dipaksa Cuci Gudang oleh LaLiga agar Bisa Belanja, 5 Bintang yang Masuk Daftar Jual Barcelona

Jumat, 3 Maret 2023 18:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Juan Medina
Selebrasi para pemain Barcelona usai menjebol gawang Atletico Madrid di lanjutan Liga Spanyol 2022/23 (09/01/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Selebrasi para pemain Barcelona usai menjebol gawang Atletico Madrid di lanjutan Liga Spanyol 2022/23 (09/01/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dipaksa untuk melakukan cuci gudang agar bisa belanja pemain. Siapa yang akan masuk daftar jual?

Belum lama ini, Predisen LaLiga, yakni Javier Tebas, membuat pernyataan mengejutkan dengan melarang Barcelona membeli pemain lagi di bursa transfer mendatang.

Larangan ini hadir karena raksasa Catalan tersebut tak memiliki bajet atau dana untuk belanja pemain karena telah melebihi batas gaji yang ditetapkan otoritas Liga Spanyol.

“Sampai hari ini, Barcelona tak memiliki dana untuk belanja pemain di bursa transfer mendatang,” ujar Javier Tebas dilansir dari Daily Mail.

Bahkan pihak LaLiga melalui Javier Tebas, melarang Barcelona mengaktifkan lagi tuas ekonomi seperti yang mereka lakukan di musim panas lalu.

Sebagai informasi, Barcelona mengaktifkan tuas ekonomi hingga empat kali dengan menjual hak siar demi mendapat pemasukan untuk belanja pemain.

Hal ini pun dilarang oleh Javier Tebas, sehingga klub berjuluk Blaugrana itu harus mengurangi beban gaji dan menjual pemainnya.

“Dalam kasus Barcelona, mereka harus mengurangi pengeluaran gaji dan transfer dari 650 juta euro ke 450 juta euro, jadi dana mereka minus 200 juta euro.”

“Mereka harus mengurangi investasi mereka dalam hal membeli pemain dan kami meminta mereka menjual pemain karena, setiap hasil penjualan, mereka hanya bisa membelanjakan 40 persen hasil itu,” lanjut Javier Tebas

Karena hanya bisa membelanjakan 40 persen hasil penjualan pemain dan mengurangi gaji, Barcelona pun harus melepas para pemain dengan gaji besar dan punya nilai pasar mahal. Siapa saja mereka?