Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Madura United vs Borneo FC: Sape Kerrab Dikudeta Pesut Etam

Jumat, 3 Maret 2023 17:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs Borneo FC di Gelora Madura Ratu Pamelingan, (Pamekasan). (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Madura United vs Borneo FC berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan skor 0-1.

Laga antara Madura United vs Borneo FC di pekan ke-28 pada jadwal Liga 1 2022 berlangsung di Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Laskar Sape Kerrab dipaksa menelan kekalahan usai gagal membalas gol tunggal dari Adam Alis (24’) di babak pertama dan laga berakhir dengan skor 0-1 atas Borneo FC.

Hasil ini membuat Madura United gagal menembus posisi lima besar dan tertahan di peringkat keenam dengan 42 poin.

Sedangkan Pesut Etam berhasil kudeta Lulinha dkk yang naik ke peringkat kelima dengan 44 poin, atau selisih dua angka saja dari tim besutan Fabio Lefundes yang unggul satu strip.

Selanjutnya Madura United akan melakoni laga tandang ke markas PSIS Semarang pada laga pekan ke-29 Liga 1 2022 pada 7 Maret mendatang. Sedangkan Borneo FC akan menjamu Persija Jakarta di Segiri Stadium pada 8 Maret nanti.

Sejak babak pertama dimulai, Madura United dan Borneo FC bermain menyerang dan saling menekan pertahanan satu sama lain.

Memasuki menit ke-20, Borneo FC mulai keluar dan berani memberikan tekanan kepada Madura United dengan serangan cepat.

Hasilnya datang di menit ke-24. Adam Alis mampu mencetak gol pembuka di laga ini usai melakukan aksi menawan yang membongkar pertahanan Madura United, keunggulan kini menjadi 1-0.

Skor 0-1 dengan keunggulan dari kubu Pieter Huistra menutup babak pertama di laga Liga 1 2022 antara Madura United vs Borneo FC.