Liga Indonesia

Kejar Kemenangan Pertama, Madura United Antisipasi Motivasi Berlipat Borneo FC

Jumat, 3 Maret 2023 12:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Madura United tak hanya dituntut mempersiapkan diri secara internal saja saat melakoni jadwal laga pada pekan ke-28 Liga 1 menghadapi Borneo FC. Copyright: © MO Madura United
Madura United tak hanya dituntut mempersiapkan diri secara internal saja saat melakoni jadwal laga pada pekan ke-28 Liga 1 menghadapi Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Madura United tak hanya dituntut mempersiapkan diri secara internal saja saat melakoni jadwal laga pada pekan ke-28 Liga 1 menghadapi Borneo FC.

Namun, Madura United juga perlu memikirkan bagaimana kekuatan tim lawan saat menjamu mereka di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (03/03/23).

Borneo FC yang kini dibesut Pieter Huistra juga datang dengan mengusung motivasi tak kalah tingginya dibanding tim tuan rumah.

Pelatih kebangsaan Belanda itu tengah mengejar kemenangan pertamanya sejak dihadirkan tim dengan julukan Pesut Etam awal pekan lalu.

Sayang, debutnya di Liga 1 berujung mengecewakan. Borneo FC dilalap Bhayangkara FC dengan skor 3-1 di Stadion Segiri Samarinda (25/03/23).

"Ya kami perlu melakukan antisipasi dengan kejutan yang berpotensi hadir dari lawan," ucap Fabio Araujo Lefundes saat pre-match press conferrence.

"Kami tahu pelatih mereka punya faktor itu untuk membuat pertandingan melawan kami menjadi sulit," pelatih Madura United itu menerangkan.

Di sisi lain, Madura United juga tengah dituntut untuk tampil tanpa secuil kelengahan selama 90 menit menghadapi Borneo FC di lapangan.

Pasalnya, kemenangan menjadi target mutlak untuk diraih tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu selepas kehilangan banyak poin di kandang.

"Sebisa mungkin, kami akan menjadikan pertandingan lawan Borneo FC menarik. Akan banyak bola yang berjalan di lapangan," tukas Lefundes.