Liga Indonesia

Prediksi Madura United vs Borneo FC: Kans Membuka Peluang Juara Liga 1

Kamis, 2 Maret 2023 21:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Madura United vs Borneo FC (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Madura United vs Borneo FC (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Gambaran persaingan ketat di papan atas Liga 1 akan tersaji melalui pertemuan Madura United vs Borneo FC pada lanjutan pekan ke-28, Jumat (03/03/23).

Madura United selaku tim tuan rumah punya kepentingan yang sama dengan tamunya asal Kalimantan Timur itu. Tiga angka menjadi tujuan akhir.

Pasalnya, hanya dengan kemenangan lah kedua tim akan kembali membuka kans untuk bersaing dalam perebutan juara kompetisi.

Kedua tim bahkan berada di jajaran 6 besar. Madura United menempati peringkat 5 dengan 42 poin, unggul 1 angka saja dari Borneo FC di posisi ke-6.

Kendati untuk menggeser PSM Makassar yang mengantongi 59 poin di puncak klasemen masih cukup sulit, tapi bukan menjadi hal yang mustahil.

Madura United terbilang lebih diuntungkan dari sisi recovery yang efektif. Pasalnya, laga menjamu Borneo FC merupakan home ke-2 beruntun selepas versus Persija.

Dari sisi motivasi pun selaras. Beto Goncalves dkk jelas tak ingin lagi kehilangan poin di hadapan suporter sendiri, setelah 5 laga tak menang.

Sementara Borneo FC jelas tak mau kalah begitu saja. Setidaknya, kemenangan 3-0 pada pertemuan pertama di Samarinda menjadi modal penting.

Lagipula, performa Stefano Lilipaly juga semakin progresif belakangan ini. Kendati pada laga terakhir, mereka dikalahkan Bhayangkara FC 1-3.

Namun, mereka sudah berpengalaman mencuri angka di laga away. Gambarannya ketika Borneo menahan imbang Persita Tangerang dan Persis Solo (1-1).