Liga Indonesia

Tampil Baik saat Hadapi Persija, Madura United Seharusnya Dapat Lebih dari Hasil Imbang

Minggu, 26 Februari 2023 20:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Pertandingan BRI Liga 1 antara Madura United vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (26/02/23). (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Pertandingan BRI Liga 1 antara Madura United vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (26/02/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United kembali gagal mewujudkan target tiga angka setelah ditahan imbang Persija Jakarta 0-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (26/02/23).

Padahal, laga home itu memberi momentum terbaik bagi tim dengan berjulukan Laskar Sape Kerrab, setelah suporter kembali diperbolehkan hadir di tribune.

Karena pada laga home sebelumnya, Madura United menjalani laga tanpa penonton, ketika ditahan imbang 1-1 oleh Persita Tangerang (15/02/23).

Namun, dukungan 500an suporter yang datang di tribun gagal dijawab secara maksimal. Beto Goncalves dkk harus puas berbagi satu angka dengan Persija.

"Sebenarnya dari segi permainan, kami tampil cukup baik," beber Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes dalam post-match press conferrence.

"Para pemain sudah mengerti apa saja tugas mereka dan bisa menyulitkan lawan sepanjang pertandingan di lapangan," tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Sayang, sektor finishing benar-benar membuat Lefundes cukup frustasi. Dari beragam peluang, ancaman nyata baru terjadi bertubi-tubi ketika di paruh kedua laga.

Masuknya Beto Goncalves pada pertengahan babak kedua menjadi momentum bagus Madura United untuk menang. Sayang, ada dua peluang emas yang gagal jadi gol.

Di satu sisi, Persija juga tampil dengan mengandalkan pemain yang ada. Mereka tampil tanpa 3 pemain asing plus benerapa pemain di Timnas U-20.

"Tapi mari melihat lagi kekuatan lawan. Persija tampil secara dinamis dengan para pemain muda," ungkap eks Pelatih Jeonbuk Hyundai Motors tersebut.