Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Madura United vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran Sukses Curi Poin

Minggu, 26 Februari 2023 17:14 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@persija
Pertandingan BRI Liga 1 antara Madura United vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (26/02/23). (Foto: Instagram@persija) Copyright: © Instagram@persija
Pertandingan BRI Liga 1 antara Madura United vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (26/02/23). (Foto: Instagram@persija)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2022-203 antara Madura United vs Persija Jakarta berjalan seru karena kedua tim saling jual beli serangan.

Seperti diketahui, Madura United baru saja menjamu Persija Jakarta pada pekan ke27 Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Minggu (26/02/23) sore WIB. Dalam duel itu, kedua harus puas bermain dengan skor 0-0.

Pada 15 menit awal babak pertama, jual beli serangan tak terhindarkan, tetapi Persija mendominasi penguasaan bola dibanding Madura United yang mencoba melakukan serangan balik.

Persija memiliki beberapa peluang emas namun, belum bisa mencetak gol, satu diantaranya dua peluang yang dimiliki Aji Kusuma namun penyelesaian akhirnya kurang maksimal jadi tidak berbuah gol.

Sementara itu, Madura United memiliki satu peluang yang juga gagal dimanfaatkan kala serangan dilakukan dari sayap kanan, namun umpan yang diberikan Dodi Alekva tidak disambut satu rekannya.

Bek kiri Madura United, Kadek Aditya tampil impresif pada 25 menit awal babak pertama karena selalu menggagalkan umpan tarik dari sayap kiri Persija ke tengah.

Peluang pertama kala Riko Simanjuntak memiliki ruang tembak atau mengumpan ke Kremencik tetapi berhasil ditutup ruangnya oleh Kadek Aditya sehingga menjadi tendangan penjuru untuk Persija.

Peluang kedua kala Birul memiliki ruang bebas untuk mengumpan Kremencik ke tengah tetapi lagi-lagi berhasil diblok oleh Kadek Aditya yang hanya menghasilkan tendangan penjuru bagi Persija.

Menit ke-37 striker Madura United, Taufik lolos dari jebakan offside usai menerima umpan lambung dari Jaja, Taufik memberi umpan sundulan ke Bayu Gatra tetapi langsung disapu oleh Maman.

Menit-menit akhir babak pertama tempo pertandingan mengendur, jual beli serangan semakin minim hingga akhirnya paruh pertama pertandingan Madura United vs Persija berakhir tanpa gol.