Liga Indonesia

Jamu Borneo FC, Madura United Enggan Hilang Poin Lagi di Kandang

Kamis, 2 Maret 2023 20:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Pertandingan BRI Liga 1 antara Madura United vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (26/02/23). (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Pertandingan BRI Liga 1 antara Madura United vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (26/02/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United kini cukup diuntungkan setelah mendapatkan jadwal menggelar laga home secara beruntun pada pekan ke-28 Liga 1.

Selepas menjamu Persija Jakarta, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu kembali kedatangan tamu dari Kalimantan Timur.

Borneo FC menjadi lawan Madura United pada laga home selanjutnya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan (SGRP), Jumat (03/03/23).

Tampil di hadapan suporter sendiri, sudah jelas target yang wajib dipenuhi Madura United adalah memetik poin penuh alias kemenangan.

Terlebih, mereka sudah kehilangan poin penting ketika ditahan imbang Persija Jakarta tanpa gol di SGRP pada Minggu (26/02/23) lalu.

"Kami harus melakukan sesuatu yang terbaik untuk suporter yang telah mendukung," bilang Fabio Araujo Lefundes dalam pre-match press conferrence Kamis (02/03/23).

"Kami sudah kumpulkan berbagai referensi perihal kekuatan Borneo FC, tim lawan yang harus kami hadapi berikutnya," Pelatih Madura United itu melanjutkan.

Tiga angka memang kini menjadi barang yang mahal untuk diperoleh Hugo Gomes dkk sepanjang melakoni laga home di putaran dua Liga 1.

Secara total, Madura United telah kehilangan 13 dari 15 poin yang seharusnya bisa diamankan. Hanya 2 poin hasil imbang lawan Persita (1-1) dan Persija (0-0).

Sementara 3 laga home pada awal putaran kedua berujung kekalahan. Masing-masing menjamu Persib Bandung (0-1), Persebaya Surabaya (0-2) dan Persis Solo (2-3).