Bola Internasional

Indra Sjafri Tidak Mau Ganggu Elkan Baggott untuk Tampil di SEA Games, Pratama Arhan Masih Dilobi

Jumat, 3 Maret 2023 06:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang melawan Myanmar U-23 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (06/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang melawan Myanmar U-23 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (06/12/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengaku menginginkan Elkan Baggott untuk ikut membela Garuda di ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Akan tetapi, Indra Sjafri tidak mau memaksa dan mengganggu karier Elkan Baggott, karena SEA Games 2023 tidak masuk ke dalam kalender FIFA.

Secara umum, Indra Sjafri menjelaskan, pemain yang bakal dipanggil ke SEA Games 2023 adalah dari skuad Timnas Indonesia U-20 yang sebelumnya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021. Mereka batal ikut di ajang tersebut karena pandemi Covid-19.

Elkan Baggott, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta hingga Pratama Arhan jadi nama-nama incaran Indra Sjafri ke Kamboja. Komunikasi sudah dibangun PSSI untuk klub terkait.

Namun, pelatih 60 tahun itu tidak mau memaksa Elkan Baggott untuk ikut SEA Games 2023. Baginya, lebih baik pemain 20 tahun itu berkompetisi bersama klubnya di kasta ketiga Liga Inggris, Cheltenham Town FC untuk meningkatkan kualitasnya.

Lagi pula, cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 mulai bergulir per 29 April 2023. Sedangkan Elkan Baggott baru selesai kompetisi di Inggris pada 7 Mei.

"Elkan Baggott, saya belum dapat kepastian tapi dia masih main sampai 7 Mei. Untuk saya terlalu riskan untuk mengganggu Elkan, biarkan dia berkompetisi di sana," katanya.

"Tapi mana tahu nanti kalau klubnya mengizinkan. Bukan bahasanya menanti, saya tetap prioritaskan karier dia di klub," imbuhnya.