Bola Internasional

Jadwal Liga Jerman: Dortmund vs Leipzig, Misi Die Borussen Kudeta Munchen

Jumat, 3 Maret 2023 08:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© bundesliga.de
Jadwal pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023 hari ini, Sabtu (04/03/23) yang mempertemukan Borussia Dortmund vs RB Leipzig. Copyright: © bundesliga.de
Jadwal pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023 hari ini, Sabtu (04/03/23) yang mempertemukan Borussia Dortmund vs RB Leipzig.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023 hari ini, Sabtu (04/03/23) yang mempertemukan Borussia Dortmund vs RB Leipzig. Laga kali menjadi asa tuan rumah mengudeta Bayern Munchen di posisi puncak.

Pertandingan pekan ke-23 Liga Jerman menyajikan duel panas dua tim papan atas Borussia Dortmund vs RB Leipzig yang dihelat di Stadion Signal Iduna Park pukul 02.30 WIB.

Laga alot bakal tersaji di partai pembuka pekan ke-23 Liga Jerman. Pasalnya, laga kali ini menjadi kesempatan untuk Borussia Dortmund merangkak ke posisi puncak klasemen.

Sekadar informasi, Borussia Dortmund saat ini bertengger di posisi kedua klasemen Liga Jerman dengan perolehan 46 poin, sama dengan perolehan poin Bayern Munchen, tetapi kalah selisih gol.

Oleh sebab itu, pertandingan kali ini menjadi kesempatan emas Borussia Dortmund untuk menggusur Bayern Munchen yang kokoh di posisi puncak.

Namun, bukan perkara yang mudah bagi tim tuan rumah untuk mengalahkan RB Leipzig yang saat ini bertengger di peringkat keempat klasemen Liga Jerman dengan torehan 42 poin.

Pasalnya, RB Leizpig tentu berambisi untuk naik ke posisi ketiga dan mengudeta Union Berlin yang memiliki selisih satu poin dengan torehan 43 poin.

Sementara itu, posisi RB Leipzig bisa terancam jika menelan kekalahan dari Borussia Dortmund di laga kali ini. Pasalnya, Freiburg di posisi kelima yang selisih satu poin berpotensi untuk menggusur Andre Silva dkk.

Dalam laga kali ini, Borussia Dortmund tentu lebih diunggulkan karena berhasil mendulang tren positif dengan lima kemenangan beruntun di pertandingan Liga Jerman.

Apalagi dalam pertandingan terakhir, Die Borussen berhasil mengamankan kemenangan atas Hoffenheim dengan skor tipis 1-0.