Bola Internasional

Dampingi Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22, Kurniawan Dwi Yulianto Masih Asisten Pelatih di Como

Sabtu, 4 Maret 2023 13:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© BaBe
Kurniawan Dwi Yulianto, mantan pemain Timnas Indonesia. Copyright: © BaBe
Kurniawan Dwi Yulianto, mantan pemain Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto baru saja mendapat kepercayaan untuk mendampingi Indra Sjafri melatih Timnas Indonesia U-22.

Kurniawan Dwi Yulianto menjadi salah satu asisten pelatih di skuat Garuda Nusantara. Dampingi Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22, bagaimana Nasib Kurniawan Dwi Yulianti di Como 1907?

Timnas Indonesia U-22 memang sedang menggelar persiapan untuk menuju SEA Games 2023 di Kamboja. Sebanyak 34 pemain sedang mengikuti pemusatan latihan yang sedang digelar sejak 1 Maret lalu di Jakarta.

Dalam pemusatan kali ini, Indra SJafri yang dipercaya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22 memang sudah didampingi oleh beberapa asisten pelatih. Di mana salah satunya ada sosok mantan legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Pemain yang kerap disapa Si Kurus ini bahkan sudah mendampingi Indra Sjafri sejak latihan perdana. Dengan mendampingi Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22 lantas bagaimana dengan status dirinya yang juga sebagai asisten pelatih di klub asal Italia Como.

Disinggung hal ini, kurniawan Dwi Yulianto mengatakan bahwa dirinya masih tetap sebagai asisten pelatih di klub Italia, Como 1907.

"Masih, masih asisten pelatih di Como," ucap Kurniawan saat ditemui di Lapangan B Senayan, Jakarta.

Legenda skuat Garuda ini menjelaskan dirinya sangat antusias mendapat kepercayaan untuk membantu coach Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22.

Baginya, hal ini menjadi salah satu tugas negara untuk dirinya. Dia pun mengaku semua juga atas seizin dari manajemen Como 1907.

"Diminta untuk tugas negara dan diizinkan juga oleh Como," jelas Kurniawan.