Liga Indonesia

Erick Thohir Ngaku Masih Kangen Berat Inter Milan, Diam-Diam Ikuti Pertandingan Simone Inzaghi

Sabtu, 4 Maret 2023 20:41 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pidato pertama Erick Thohir usai terpilih menjadi Ketum PSSI Periode 2023-2027, Kamis (16/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pidato pertama Erick Thohir usai terpilih menjadi Ketum PSSI Periode 2023-2027, Kamis (16/02/23).

INDOSPORT.COM - Erick Thohir mengaku dirinya sangat merindukan Inter Milan. Namun, Erick tak bisa membelinya lagi karena dirinya tengah berfokus menjadi Ketua Umum PSSI 2023-27

Pengakuan tersebut diungkapkan oleh Erick Thohir dalam sebuah wawancara dengan salah satu media asal Italia.

Erick Thohir mengatakan Inter Milan adalah segalanya, tapi ia tak bisa mengelak dengan mirisnya sepakbola Indonesia.

Oleh karena itu, dirinya tergerak untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Akhirnya, Taipan 52 tahun tersebut terpilih menjadi Ketum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI yang berlangsung tertutup, Kamis (16/2/23).

Erick Thohir menang dengan jumlah suara 64 dari total 86 voter, menyingkirkan La Nyalla yang hanya memperoleh 22 suara.

"Saya sangat merindukan mereka (Nerazzurri), tetapi sekarang saya tidak dapat membelinya kembali karena saya berkonsentrasi pada pekerjaan saya di Indonesia," ungkapnya, dikutip dari Sportmediaset, Sabtu (4/3/23).

Di tengah kesibukannya sebagai pemegang kendali tertinggi Federasi Sepak Bola Indonesia, rupanya Erick diam-diam masih mengikuti setiap pertandingan Inter Milan.

Bahkan dirinya mengagumi pekerjaan Inzaghi yang mampu membuat skuadnya bisa bersaing dengan tim papan atas klasemen Liga Italia.

"Saya sangat menyukai pekerjaan Anda, saya menyukai kemenangan melawan Porto". Tepuk tangan untuk Napoli: "Mereka memiliki banyak poin di depan dan akan memenangkan Scudetto: grup yang sangat kuat."