Liga Italia

Erick Thohir Ungkap Hubungannya dengan Presiden 'Pesakitan' Inter Milan Steven Zhang

Sabtu, 4 Maret 2023 15:53 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PSSI
Ketua umum PSSI dan eks pemilik Inter Milan, Erick Thohir, mengklaim jika untuk sekarang ia tidak punya ikatan dengan bos Nerazzurri saat ini yakni Steven Zhang. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Ketua umum PSSI dan eks pemilik Inter Milan, Erick Thohir, mengklaim jika untuk sekarang ia tidak punya ikatan dengan bos Nerazzurri saat ini yakni Steven Zhang. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI sekaligus mantan pemilik Inter Milan, Erick Thohir, menyatakan jika untuk saat ini ia tidak punya ikatan dengan bos Nerazzurri saat ini yakni Steven Zhang.

Hubungan kedua pengusaha sukses di Asia tersebut hanya sebatas bisnis dan belum tersambung kembali saat keduanya bertransaksi dalam jual-beli saham Inter Milan pada 2019 silam.

Seperti yang sudah jamak diketahui, Erick Thohir sempat menjadi owner dari Inter Milan dan dirinya mengurus klub raksasa Liga Italia itu selama kurang lebih lima tahun.

Pada November 2013 lalu ia mengakusisi sisi biru kota mode dengan membeli 70% saham milik Massimo Moratti dan mengambil alih posisi presiden klub dari sang pengusaha Italia.

Tiga tahun berselang semua saham Inter Milan bisa Erick Thohir miliki. Diperkirakan dana yang diperlukan oleh pria yang kini berusia 52 tahun itu untuk menjadi bos seutuhnya La Beneamata adalah 400 juta Euro atau 6,5 triliun Rupiah.

Steven Zhang, konglomerat belia asal China, bersama Suning Group di Oktober 2018 kemudian membeli Inter Milan dari Erick Thohir secara bertahap.

Zhang kemudian menjadi presiden termuda dalam sejarah Inter Milan di umur 27 tahun. Jabatan tersebut masih ia pegang sampai saat ini.

Erick Thohir mengaku jika ia bukannya tidak lagi betah di Giuseep Meazza dan Liga Italia namun penjualan harus dilakukan. Semua demi terus memutar roda bisnisnya yang tidak hanya bergerak di bidang sepakbola dan olahraga.

"Sayangnya tidak (meneruskan kontak dengan Steven Zhang). Sudah lama kami tidak bertukar kabar," beber Erick Thohir dalam wawancara ekslusifnya bersama Sport Mediaset.

"Kami hanya saling mengirim ucapan selamat ulang tahun saja. Tidak lebih," sambungnya lagi.