Liga Italia

Fiorentina vs Milan, Stefano Pioli Ngotot Ogah Rotasi Tim Meski Bakal Hadapi Spurs

Sabtu, 4 Maret 2023 07:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Meskipun bakal bersua Tottenham Hotspur di Liga Champions, Stefano Pioli ogah rotasi timnya jelang laga Liga Italia (Serie A) antara Fiorentina vs Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Meskipun bakal bersua Tottenham Hotspur di Liga Champions, Stefano Pioli ogah rotasi timnya jelang laga Liga Italia (Serie A) antara Fiorentina vs Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Meskipun bakal bersua Tottenham Hotspur di Liga Champions, Stefano Pioli ogah rotasi timnya jelang laga Liga Italia (Serie A) antara Fiorentina vs AC Milan.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, sebelumnya bisa dibilang tidak sedang baik-baik saja pada musim 2022/2023 ini.

Pasalnya, Rossoneri dicap gagal mempertahankan gelar Scudetto yang diraih musim lalu karena keterpautan jarak yang di luar nalar dengan Napoli.

Il Partenopei saat ini masih menjadi pemuncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 65 poin dari 24 pertandingan dan terpaut 18 angka dari Tim Merah Hitam.

Itu artinya Napoli perlu kalah enam kali terlebih dahulu yang mana AC Milan juga tak boleh menjatuhkan poin guna menyamakan perolehan angka dengan Victor Osimhen cs.

Sementara itu, Olivier Giroud cs bs dibilang perlahan mulai bisa bangkit dari keterpurukan setelah sempat hanya menang 2 dari 9 laga saja di semua kompetisi setelah Piala Dunia 2022 usai.

Formasi tiga bek Stefano Pioli memainkan peran kunci di balik tren positif AC Milan yang saat ini dalam tren positif empat kemenangan beruntun di seluruh ajang.

Lebih ciamiknya lagi, Rossoneri saat ini masih berstatus nirbobol dalam empat laga terakhir mereka melawan Torino, Tottenham Hotspur, Monza, dan Atalanta.

Hal positif ini tentu saja bagus untuk menaikkan kepercayaan diri sekaligus menjadi modal pemain untuk menyambut laga berikutnya.

Stefano Pioli bahkan ogah merotasi timnya jelang laga Liga Italia antara Fiorentina vs Milan meskipun Rossoneri segera bersua Tottenham Hotspur di leg kedua 16 besar Liga Champions.