Liga Inggris

Pep Guardiola ‘Tunjuk Muridnya’ sebagai Suksesornya di Manchester City

Sabtu, 4 Maret 2023 01:09 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Pelatih The Citizens, Pep Guardiola, ‘tunjuk muridnya’ yang bernama Vincent Kompany sebagai suksesornya di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pelatih The Citizens, Pep Guardiola, ‘tunjuk muridnya’ yang bernama Vincent Kompany sebagai suksesornya di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City.

INDOSPORT.COM – Pelatih The Citizens, Pep Guardiola, ‘tunjuk muridnya’ yang bernama Vincent Kompany sebagai suksesornya di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City.

Sebagaimana diketahui, manajer Manchester City, Pep Guardiola, bisa dibilang mempunyai cukup banyak murid di dunia sepak bola.

Sebut saja Mikel Arteta, Xavi Hernandez, Vincent Kompany, dan ada pula Erik ten Hag yang pernah menjadi tangan kanannya.

Dari empat muridnya tersebut, semuanya layak dibilang sukses besama klubnya masing-masing. Arteta saat ini juga tengah menikmati kesuksesan bersama Arsenal.

Bagaimana tidak? Arteta dahulunya adalah bekas tangan kanan Pep Guardiola di Manchester City sehingga manajer Arsenal tersebut menimba ilmu secara langsung darinya.

Hasilnya bisa dilihat bahwa The Gunners saat ini menghuni pucuk klasemen Liga Inggris dengan raihan 60 poin dari 25 laga, terpaut lima angka dari Manchester City di peringkat kedua.

Selain Arteta, Xavi Hernandez juga secara tak langsung pernah berguru pada Guardiola mengingat mereka pernah bekerja sama sebagai pemain-pelatih di Barcelona.

Nama pelatih Manchester United, Erik ten Hag, tentu juga pernah belajar banyak dari juru taktik berpaspos Spanyol tersebut.

Pasalnya, Erik ten Hag pernah menukangi Bayern Munchen II yang mana Pep Guardiola saat itu menjadi pelatih di tim utama sehingga dirinya mendapatkan banyak ilmu darinya.

Terlepas dari semua muridnya tersebut, Pep Guardiola ‘tunjuk’ Vincent Kompany sebagai suksesornya di Manchester City nanti.