Bola Internasional

Pesimis Duluan, Shin Tae-yong Minta Fans Timnas Indonesia Tidak Kecewa Hasil di Piala Asia U-20

Sabtu, 4 Maret 2023 11:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tidak panik dan kecewa melihat penampilan Timnas U-20 di Piala Asia U-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tidak panik dan kecewa melihat penampilan Timnas U-20 di Piala Asia U-20. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tidak panik dan kecewa melihat penampilan Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Asia U-20 2023.

Sebab bagi Shin Tae-yong penampilan Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Asia U-20 2023 bukanlah skuat terbaik yang dimiliki oleh Timnas Indonesia U-20.

Penampilan Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala AFC U-20 2023 memang membuat hati penggemar Timnas Indonesia dag dig dug. Sebab di laga pertama grup A Piala AFC U-20 2023 Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan 0-2 oleh Irak.

Penampilan Timnas Indonesia U-20 di laga tersebut memang sedikit mengecewakan karena sudah unggul jumlah pemain tetapi tetap masih tertekan oleh Irak.

Terkait hal ini, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, memohon kepada masyarakat Indonesia tidak melihat hasil di Piala Asia U-20 dengan kekecewaan. Sebab memang tim yang berada saat ini bukanlah dengan kekuatan terbaik.

"Jadi pastinya belum full skuad tim kita ini. Jadi tolong jangan kecewa dengan permainan kita ini," kata Shin Tae-yong.

Memang sebelumnya, Shin Tae-yong sempat menyinggung persiapan Timnas Indonesia U-20 untuk ajang Piala Asia U-20 2023 penuh dengan kekurangan.

Beberapa pemain andalannya tidak bisa bergabung. Salah satunya adalah Marselino Ferdinan yang tidak dilepas oleh klubnya asal Belgia, KNSK Deinze.

Selain Marselino Ferdinan, ada tiga pemain naturalisasi yang kemungkinan besar tampil di Piala Dunia U-20 2023 pada Mei mendatang. Mereka adalah Rafael Struick, Ivar Jenner dan Justin Hubner.

"Tetapi Mei nanti akan full skuad, pasti akan baik permainannya. Jadi tolong masyarakat Indonesia jangan kecewa dengan permainan tim nasional (di Piala Asia U-20) dan mohon dukungannya kepada Garuda Muda," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-20 akan melanjutkan perjuangannya di Piala Asia U-20 2023 dengan menghadapi Suriah pada 4 Maret. Kemudian, di laga pamungkas tim Merah Putih akan ditantang tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret mendatang.