Liga Indonesia

Terkejut Dipanggil Indra Sjafri, Kiper Muda Persib Tak Ingin Numpang Lewat di Timnas Indonesia U-22

Sabtu, 4 Maret 2023 10:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Persib Bandung, Satrio Azhar, merasa optimistis bisa bersaing dengan pemain lainnya di Timnas Indonesia U-22 Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Persib Bandung, Satrio Azhar, merasa optimistis bisa bersaing dengan pemain lainnya di Timnas Indonesia U-22 Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Satrio Azhar, merasa optimistis bisa bersaing dengan pemain lainnya di Timnas Indonesia U-22 yang saat ini mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC).

Sebagai informasi, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, secara resmi memanggil 34 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta. TC yang dimulai Rabu (01/03/23), adalah persiapan menuju SEA Games 2023. 

Para pemain yang dipanggil akan menjalani seleksi tahap pertama selama dua minggu. Setelahnya, Indra Sjafri akan melakukan evaluasi dan memanggil kembali pemain untuk seleksi tahap kedua.

Menurut Satrio, dari daftar pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan semuanya merupakan pemain berkualitas. Sehingga, dia harus bisa menampilkan permainan terbaiknya agar mendapatkan tempat di skuat inti.

"Dari daftar pemain yang saya lihat pasti banyak kiper-kiper dari tim besar di Indonesia yang pastinya memiliki kualitas yang bagus," kata Satrio Azhar.

Meski banyak penjaga gawang yang berkualitas, namun Satrio Azhar merasa optimis bisa bersaing dan mendapatkan tempat di skuat Garuda Nusantara. Karena, dia merasa memiliki kemampuan sebagai kiper.

Apalagi, selama berlatih bersama skuat Maung Bandung, Satrio Azhar mendapatkan program dari pelatih penjaga gawang berkualitas yang sering melahirkan kiper hebat di antaranya Nadeo Argawinata.

"Tapi saya percaya diri sama kemampuan yang saya punya, apalagi selama di Persib saya dilatih oleh pelatih kiper yang sangat berkualitas seperti coach Luizinho Passos," tegasnya.

Satrio Azhar sendiri mengaku senang dan bersyukur mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Pasalnya, memperkuat tim nasional merupakan cita-cita seluruh pesepak bola profesional.

Dia juga tidak menyangka bisa mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22, sehingga dia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

"Satrio enggak nyangka juga bisa dipanggil sama Timnas. Targetnya yang pasti Satrio pengen masuk ke skuat inti Timnas sampai SEA Games di gelar nanti, Satrio bakalan kerja keras untuk itu dan maksimal di pemusatan latihan," tegasnya.