Liga Indonesia

Tantang Suriah di Piala Asia U-20, Ronaldo Janji Timnas Indonesia U-20 Bakal Main Lebih Baik

Sabtu, 4 Maret 2023 11:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh, berharap penampilan Timnas Indonesia U-20 bisa lebih baik saat menghadapi Suriah di Piala Asia U-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh, berharap penampilan Timnas Indonesia U-20 bisa lebih baik saat menghadapi Suriah di Piala Asia U-20. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh, berharap penampilan Timnas Indonesia U-20 bisa lebih baik saat menghadapi Suriah di laga kedua grup A Piala Asia U-20 2023 malam nanti.

Timnas Indonesia U-20 memang dijadwalkan menghadapi Suriah di laga kedua babak penyisihan grup A Piala Asia U-20 2023. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan pada Sabtu (04/03/23) mulai pukul 19.00 WIB.

Menghadapi Suriah, Timnas Indonesia U-20 memang diharapkan bisa menunjukkan penampilan lebih baik ketimbang penampilan di laga perdana.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan 0-2 saat melawan Irak di laga perdana grup A Piala Asia U-20 2023.

Kini skuat Garuda Nusantara pun memang menargetkan menunjukkan penampilan lebih baik saat menghadapi Suriah malam nanti. Hal ini diutarakan oleh striker Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh.

"Kita tahu memang pertandingan pertama kita kurang baik tetapi kita sudah meeting dan sudah mengubah suasana kita. Tentunya kita berharap bisa bermain lebih baik nanti," ucap Ronaldo Kwateh.

Terkait kekuatan Suriah sendiri, Ronaldo Kwateh mengaku sudah mendapat gambaran materi dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

Bagi Ronaldo, dia lebih baik fokus terkait penampilan Timnas Indonesia U-20 ketimbang memikirkan kekuatan lawan. "Soal Suriah, mereka cukup bagus dan kita sudah meeting juga," kata Ronaldo.

"Tapi kita fokus ke tim kita semoga kita bisa memperbaiki penampilan dan bisa bermain lebih baik lagi," jelas Ronaldo.

Terkait kekurangan dari Timnas Indonesia U-20, Ronaldo sendiri menyadari. Yakni masalah mental masih menjadi kendala utama.

"Mungkin dari mental, tapi kami sudah membangun mental dengan baik. Dengan (yang) mental baik akan menunjukkan penampilan baik," kata Ronaldo.