Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Atletico Madrid vs Sevilla: Los Rojiblancos Pesta Setengah Lusin Gol

Minggu, 5 Maret 2023 05:29 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Juan Medina
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina Copyright: © Reuters/Juan Medina
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Hasil manis baru saja didapat oleh Atletico Madrid saat menjamu Sevilla dalam pertandingan lanjutan pekan ke-24 Liga Spanyol (La Liga) musim 2022-2023.

Pertandingan Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Sevilla baru saja selesai tersaji di Wanda Metropolitano, Minggu (05/03/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan besar atas Sevilla dengan skor 6-1. Enam gol Los Rojiblancos dicetak oleh Memphis Depay (2), Antoine Griezmann (1), Yannick Carrasco (1), dan Alvaro Morata (2).

Hasil ini membuat pasukan Diego Simeone naik satu tingkat ke posisi tiga klasemen La Liga, menggusur Real Sociedad dengan torehan 45 poin dari 24 pertandingan.

Jalannya pertandingan:

Bermain di depan pendukungnya sendiri, pasukan Diego Simeone langsung tancap gas sejak menit awal babak pertama.

Gol pertama sukses dicetak oleh eks bintang Barcelona yakni Memphis Depay pada menit ke-23. Ia mencetak gol berkat melakukan kerja sama apik dengan Antoine Griezmann.

Hanya jeda tiga menit, Depay berhasil membuat tuan rumah unggul 2-0. Lewat skema serangan balik, penyerang asal Belanda ini mampu mencetak gol lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Tertinggal dua gol tanpa balas membuat Sevilla tidak tinggal diam. Mereka terus-menerus berusaha menekan jantung pertahanan Atletico Madrid.

Alhasil, pertahanan kuat Atletico Madrid pecah pada menit ke-39. Youssef En-Nesyri sukses memperkecil kedudukan setelah mencocor bola dari Pape Gueye di depan gawang.