Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Lazio Resmi Kangkangi Inter Milan, AC Milan dalam Bahaya

Minggu, 5 Maret 2023 08:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Klasemen Liga Italia mengalami pergerakan di mana usai kalahkan Napoli, Lazio resmi kangkangi Inter Milan, dan kini membuat AC Milan ikut meradang. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Klasemen Liga Italia mengalami pergerakan di mana usai kalahkan Napoli, Lazio resmi kangkangi Inter Milan, dan kini membuat AC Milan ikut meradang.

INDOSPORT.COM - Klasemen Liga Italia mengalami pergerakan. Usai kalahkan Napoli, Lazio resmi kangkangi Inter Milan, dan kini membuat AC Milan ikut meradang.

Napoli harus merasakan kekalahan kedua musim ini, saat menjamu Lazio di lanjutan Liga Italia 2022-2023. Gli Azzurri kalah 0-1 karena gol indah Matias Vecino di menit 67.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Diego Maradona, Sabtu (04/03/23) dini hari kemarin, Napoli yang sedang dalam tren kemenangan, justru tak bisa mencetak gol.

Meski akhirnya kalah, tetapi Napoli tetap kokoh di puncak klasemen Serie A Liga Italia 2022-2023, dengan koleksi hingga poin 65. 

Sementara Lazio yang mencuri tiga poin di markas Napoli, melesat ke peringkat kedua klasemen, dan kini mengemas total 48 poin.

Lazio sukses menyalip posisi dua raksasa Italia, Inter Milan dan AC Milan sekaligus. Perlu diketahui, Inter Milan saat ini masih tertahan di peringkat ketiga dengan 47 poin.

Sejatinya, AC Milan juga berpeluang untuk menyalip Lazio dan Inter Milan, untuk bisa mendekati Napoli di puncak klasemen. Namun, I Rossoneri mendadak terpeleset.

AC Milan menjalani lawatan ke markas Fiorentina pada pekan ke-25 Liga Italia, Minggu (05/03/23) dini hari WIB.

Pada duel yang dimainkan di Artemio Franchi tersebut, AC Milan justru kalah dari tim papan tengah Fiorentina, dengan skor 2-1.

Sempat bermain imbang, Fiorentina baru mencetak gol pada babak kedua. Penalti Nico Gonzalez dan sundulan Luka Jovic memberikan tiga poin bagi La Viola.