Liga Indonesia

Liga 1: Dilepas Madura United, Fabio Lefundes Sempat 2 Kali Ajukan Pengunduran Diri

Minggu, 5 Maret 2023 13:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Madura United secara resmi berpisah dengan pelatih asal Brasil, Fabio Lefundes. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Madura United secara resmi berpisah dengan pelatih asal Brasil, Fabio Lefundes. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Perpisahan antara Madura United dengan Fabio Araujo Lefundes pada Sabtu (4/3/23) masih menyisakan satu pertanyaan cukup besar.

Pertanyaan itu perihal statusnya, apakah dipecat oleh klub berjulukan Laskar Sape Kerrab atau mengundurkan diri dari posisi pelatih.

Penyebabnya sudah pasti sama. Perpisahan Madura United dengan Fabio Lefundes merupakan imbas dari serangkaian hasil buruk di Liga 1 2022-2023.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Annisa Zhafarina, menyebut konfirmasi bahwa opsi kedua lah yang menjadi kesepakatan.

Bahkan, juru taktik berkebangsaan Brasil itu tidak sekali mengajukan pengunduran diri. Yang pasti, kedua pihak sudah mencapai kesepakatan terbaik.

"Dengan hasil minor di putaran kedua, Fabio Lefundes sudah mengajukan pengunduran diri sebanyak dua kali," ucap Annisa melalui rilis resmi, Sabtu (4/3/23).

Perpisahan itu memang tidak lepas dari pencapaian Madura United yang menurun drastis, baik secara performa maupun hasil selama putaran kedua Liga 1.

Dari 11 kali berlaga, Fabio Lefundes hanya mengantarkan Madura United meraih dua kemenangan, tiga kali imbang, dan enam kalah.Faktor itulah yang membuatnya berpikir untuk menghentikan kontrak kerjanya.

"Manajemen menerima pengunduran diri tersebut. Tentu (keputusan) ini sudah dipertimbangan dengan hati-hati," tambah Annisa Zhafarina.