Liga Indonesia

Liga 1: Tak Tergantikan, Rohit Chand Paling Konsisten di Lini Tengah Persik Kediri

Minggu, 5 Maret 2023 14:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Gelandang asing Persik, Rohit Chand di BRI Liga 1. Foto: MO Persik Kediri Copyright: © MO Persik Kediri
Gelandang asing Persik, Rohit Chand di BRI Liga 1. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Perlahan tapi pasti, Persik Kediri mulai membuktikan misinya untuk bangkit dari keterpurukan sepanjang putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Dari yang semula akrab sebagai tim penghuni dasar klasemen, Persik kini mulai merangkak naik sampai di urutan ke-16 dengan perolehan 26 poin.

Tentu saja, rentetan hasil positif ini tak lepas dari komposisi pemain yang diturunkan Divaldo Alves. Salah satunya adalah Rohit Chand.

Ya, gelandang impor berkebangsaan Nepal itu menjadi satu-satunya pemain yang tak tergantikan di komposisi starter alias 11 nama pertama Persik Kediri.

Rohit Chand tampil dalam 26 kali pertandingan, dengan kontribusi dua gol untuk Persik Kediri. Lantas, apa rahasianya bisa sampai konsisten?

"Sebenarnya tidak ada rahasia khusus. Normal saja," tutur Rohit Chand saat dicegat oleh awak redaksi berita olahraga INDOSPORT di Mixed Zone Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (4/3/23).

Namun sebagai pemain asing, Rohit jelas tahu bahwa ekspektasi klub terhadapnya terbilang lebih besar dibanding para gelandang lokal.

"Saya hanya selalu berusaha untuk berada dalam kondisi 100 persen. Saya lakukan apa yang memang harus dilakukan," beber Rohit Chand.

Etos kerja dengan sangat disiplin itulah yang membuatnya selalu tampil fit dalam setiap pekan membela Persik Kediri di Liga 1 musim ini.

"Saya berusaha untuk memberikan tekanan kepada diri sendiri. Selalu berlatih keras setiap hari," imbuh eks gelandang Persija Jakarta itu.