Liga Inggris

Pahlawan Comeback Arsenal atas Bournemouth, Siapa Sebenarnya Reiss Nelson?

Minggu, 5 Maret 2023 11:38 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Cziborra
Reiss Nelson menjadi pahlawan bagi Arsenal usai mencetak gol untuk mengembalikan keadaan dan mengalahkan Bournemouth di Liga Inggris (Premier League). (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Reiss Nelson menjadi pahlawan bagi Arsenal usai mencetak gol untuk mengembalikan keadaan dan mengalahkan Bournemouth di Liga Inggris (Premier League). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Reiss Nelson menjadi pahlawan bagi Arsenal usai mencetak gol untuk mengembalikan keadaan dan mengalahkan Bournemouth di Liga Inggris (Premier League).

Pada pekan ke-26 Liga Inggris 2022-2023 pertandingan antara Arsenal vs Bournemouth berakhir dramatis dengan skor 3-2.

Mikel Arteta sempat dikejutkan dengan gol cepat Bournemouth yang dicetak oleh Philip Billing ketika laga baru berlangsung selama 9,11 detik.

Bahkan, The Gunners juga dibuat kelabakan karena tim tamu mampu mencetak gol kedua yang dilakukan Marcos Senesi pada menit ke-57.

Kendati demikian, Arsenal mampu mencetak skor dan mulai menyamakan kedudukan, sebelum Reis Nelson menjadi penentu kemenangan lewat gol yang dia cetak pada masa injury time.

Sejak dimasukkan pada menit ke-69 untuk menggantikan Emile Smith Rowe, Nelson langsung memberikan dampak yang luar biasa.

Pasalnya, selain mencetak gol penentu, penyerang berusia 23 tahun itu juga berhasil memberikan satu assist untuk Ben White yang menjadi gol penyeimbang.

Alhasil, setelah berhasil mengembalikan keadaan usai tertinggal dua gol, Arsenal berhak untuk memperoleh tiga poin guna memantapkan posisinya sebagai pemuncak klasemen.

Menurut catatan dari Opta, The Gunners juga mampu mengulang pencapaian masa lalu ketika mereka berhasil mengalahkan Tottenham dengan skor 5-2 meski sempat tertinggal dua gol.

Sementara Reiss Nelson sukses mencuri panggung pada laga Arsenal vs Bournemouth usai menjadi pahlawan bagi The Gunners.