Bola Internasional

Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia U-20 Tampil Habis-habisan Lawan Uzbekistan

Minggu, 5 Maret 2023 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Shin Tae-yong pelatih Timnas U-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Shin Tae-yong pelatih Timnas U-20. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-Shin mengatakan laga ketiga Grup A Piala Asia U-20 2023 lawan Uzbekistan pada 7 Maret nanti adalah laga hidup mati.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut memastikan tim skuad Garuda Nusantara akan tampil habis-habisan melawan tuan rumah.

Indonesia kini berada diperingkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Catatan itu sama hal dengan Irak diperingkat kedua, sehingga peluang ke babak selanjutnya masih terbuka apabila menang lawan Uzbekistan.

Laga lawan Uzbekistan tidak akan mudah karena kualitas lawan dinilai lebih baik. Selain itu, ada dukungan dari publik karena lawan merupakan tuan rumah Piala Asia U-20 tahun ini.

"Saya pernah bersama Korea Selatan, tapi saat ini bukan Korea, tapi ini Indonesia dan saya setuju Uzbekistan lebih bagus dan saya respect," buka Shin Tae-yong.

"Tapi kita tau kompetisi belum selesai,  kami akan lakukan yang terbaik dan saya harap kami melakoni laga yang lawan mereka," imbuhnya.

Untuk laga lawan Uzbekistan, Shin Tae-yong masih merahasiakan pemain yang akan diturunkan. Tapi, kemenangan tentu jadi lagu wajib jika Timnas Indonesia U-20 ingin melaju ke babak selanjutnya.

"Saya belum punya jawaban (ide) untuk itu (mencadangkan Ronaldo Kwateh, Hugo Samir dan Hokky Caraka yang sudah kantongi satu kartu kuning," tuturnya.