Liga Indonesia

Jadi Pemompa Semangat, Gilbert Agius Senang Suporter PSIS Bakal Padati Jatidiri

Senin, 6 Maret 2023 23:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© PSIS Semarang
Pertandingan Liga 1 antara Bhayangkara FC vs PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Rabu (01/03/23). (Foto: PSIS Semarang) Copyright: © PSIS Semarang
Pertandingan Liga 1 antara Bhayangkara FC vs PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Rabu (01/03/23). (Foto: PSIS Semarang)

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, menyambut positif kembalinya suporter di Stadion Jatidiri, pada laga pekan ke-29 Liga 1 2022/2023 melawan Madura United, Selasa (07/03/23). Dukungan Panser Biru dan Snex bisa memompa semangat Alfeandra Dewangga dkk.

PSIS dalam situasi sulit menyusul cederanya beberapa pilar, seperti Carlos Fortes, Vitinho, Wahyu Prasetyo hingga Hari Nur Yulianto. Selama ini empat pemain tersebut merupakan langganan starting eleven.

Untung saja saat bersua Madura United, PSIS punya senjata baru yang kembali hadir dalam pertandingan. Ya, laga PSIS melawan Madura United menjadi momentum kembalinya suporter ke stadion.

PSIS sempat kehilangan dukungan langsung dalam dua partai kandang karena tak ada izin dari pihak keamanan. Kini, Panser Biru dan Snex hampir pasti akan membiru-hitamkan Stadion Jatidiri.

PSIS resmi menjual tiket pertandingan melawan Madura United dengan harga mulai Rp75 ribu hingga Rp300 ribu. Tiket dijual secara online dan offline.

Terkait hal itu, pelatih Gilbert Agius menyambut dengan positif. Inilah momen perdana Gilbert Agius menjalani laga kandang dengan kehadiran suporter setianya.

"Sangat baik ketika suporter bisa kembali. Tentu ini memberi energi lebih pada pemain yang bertanding. Kembalinya suporter bisa membantu performa pemain untuk meningkat," kata Gilbert Agius, Senin (06/03/23).

Gilbert Agius belum memberikan konfirmasi tentang siapa saja pemain yang dipastikan absen melawan Madura United.

Namun, ada kemungkinan para pemain inti yang absen adalah Fortes, Vitinho, Wahyu dan Hari Nur. Sementara Alfeandra Dewangga dan Rizky Dwi yang sempat cedera saat melawan Bhayangkara FC sudah tak ada masalah.

"Seperti yang ramai diberitakan, ada banyak pemain kami yang absen, seperti empat pemain penting kami absen karena cedera. Kami akan coba bermain baik seperti sebelumnya saat melawan Madura," tutur Gilbert Agius.