Liga Indonesia

Liga 2 Tak Lanjut, Putra Delta Sidoarjo Terima Keputusan dengan Lapang Dada

Senin, 6 Maret 2023 22:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Arema FC
Ilham Udin Armayn berlaga ketika Arema FC ditahan imbang 0-0 oleh Putra Delta Sidoarjo dalam uji coba. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Ilham Udin Armayn berlaga ketika Arema FC ditahan imbang 0-0 oleh Putra Delta Sidoarjo dalam uji coba. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Sarasehan sepak bola nasional yang digelar di Surabaya pada 3 sampai 4 Maret 2023 kemarin, melahirkan sejumlah kesepakatan penting terutama menyangkut kompetisi Liga 2.

Tak cuma untuk klub-klub Liga 1, beberapa rangkuman hasil diskusi juga terlahir untuk klub-klub yang berkompetisi di Liga 2.

Keputusan terbesarnya, kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia itu tidak bisa dilanjutkan untuk musim 2022/2023.

Tak pelak, keputusan ini mendapat banyak reaksi dari klub-klub kontestan. Termasuk dengan salah satu klub promosi, Putra Delta Sidoarjo (PDS).

"Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) memberikan kami kesempatan untuk merumuskan Liga (2)," ungkap Manajer PDS, Yahdar Umar Balahmar pada Senin (06/03/23).

Keputusan itu tentu tidak sesuai keinginan sebagian klub yang begitu optimis Liga 2 bisa kembali berlanjut hingga rampung untuk musim ini.

Namun, PDS menerimanya dengan lapang dada. Pasalnya, keputusan itu merupakan hasil kesepakatan bersama antara klub-klub Liga 2.

"Ternyata (Liga 2) tidak dilanjutkan. Keputusan ini kesepakatan bersama karena waktu yang sudah mepet, jadi kita sepakat untuk berhenti," imbuh dia.

Keputusan tidak berlanjutnya Liga 2 pada musim 2022/2023, lantas membuat Putra Delta Sidoarjo untuk memilih sikap menatap ke depan.

Klub dengan julukan Laskar Candi Pari itu mengambil sisi positif. Setidaknya, mereka punya waktu lebih dalam mempersiapkan diri untuk musim baru.