Liga Indonesia

Merawat Ingatan Tragedi Kanjuruhan, Sekber Arema Donasikan Rp1,45 Miliar ke Keluarga Korban

Senin, 6 Maret 2023 10:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dok. Sekber Arema
Ketua Sekber Arema, Anto Baret penyerhan bantuan untuk korban tragedi kanjuruhan. (Foto: Dok. Sekber Arema) Copyright: © Dok. Sekber Arema
Ketua Sekber Arema, Anto Baret penyerhan bantuan untuk korban tragedi kanjuruhan. (Foto: Dok. Sekber Arema)

INDOSPORT.COM - Publik sepak bola di Malang Raya berupaya untuk terus merawat ingatan perihal Tragedi Kanjuruhan, yang sudah terjadi di Liga 1 enam bulan silam.

Simpati dari beberapa pihak terus berdatangan dan berupaya ditampung oleh Sekretariat Bersama Arek Malang (Sekber Arema).

Sekber juga sudah berupaya turut serta dalam meringankan beban bagi para keluarga korban tragedi yang menewaskan 135 orang dengan ratusan lainnya luka-luka itu.

Upaya itu lantas diwujudkan melalui gelaran konser amal di Bekasi, Jawa Barat, bertepatan dengan peringatan 100 hari Tragedi Kanjuruhan, beberapa waktu lalu.

Dari hasil konser amal tersebut, Sekber Arema berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1,45 Miliar sebagai donasi untuk keluarga para korban.

"Kami merealisasikan donasi dan menyerahkan langsung kepada keluarga korban," kata ketua Sekber Arema, Anto Baret.

Pembagian donasi untuk korban Tragedi Kanjuruhan lantas dilakukan di salah satu universitas terkemuka di Kota Malang pada Minggu (05/03/23).

Sekber juga menggandeng Rumah Sedekah NU, sebagai salah satu lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan dalam menyalurkan donasinya.

"Pada dasarnya untuk kebaikan, kami siap menjalankan," kata inisiator Rumah Sedekah NU, K.H Noor Shodiq Iskandar.

"Jika untuk (misi kemanusiaan) kami selalu terbuka untuk siapa saja. Salah satunya yang dilakukan Sekber Arema dalam menyalurkan bantuan," ujarnya.