Bola Internasional

Indra Sjafri Prioritaskan Pemain Multiposisi untuk Timnas Indonesia U-22

Selasa, 7 Maret 2023 16:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, akan memaksimalkan pemain dengan multiposisi yang akan masuk skuad SEA Games 2023. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, akan memaksimalkan pemain dengan multiposisi yang akan masuk skuad SEA Games 2023. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, akan memaksimalkan pemain dengan multiposisi yang akan masuk skuad SEA Games 2023 mendatang di Kamboja.

Hal ini dikarenakan dirinya terbatas dalam memanggil sejumlah pemain.

Timnas Indonesia U-22 memang terus melakukan persiapan untuk tampil di SEA Games 2023. Bahkan skuad Garuda Nusantara sudah melakukan pemusatan latihan sejak 1-8 Maret.

Sebanyak 34 pemain dipanggil untuk dijajal kemampuannya dalam seleksi tahap pertama ini.

Nantinya akan dipilih 18 atau 19 pemain untuk mengikuti seleksi gelombang kedua yang akan mulai pada 9-16 Maret mendatang.

Nah, ternyata Indra Sjafri kini mencari pemain-pemain yang bisa tampil di berbagai posisi. Contohnya seperti Braif Fatari yang sebenarnya bermain di posisi gelandang serang.

Pemain Persik Kediri itu dijajal Indra di luar posisi aslinya sebagai gelandang serang saat internal games, Selasa (7/3/2023).

"Ya (Braif-ada pindah posisi), jadi ada beberapa kemungkinan dari kita, melihat pemain yang ada dan kita juga mulai mendesain dari sekarang,” kata Indra Sjafri di Lapangan B Senayan usai memimpin latihan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu juga membeberkan bahwa ada beberapa kriteria yang memang dicarinya. Selain multiposisi, sang pemain juga harus punya kualitas.

“Terus harus juga ada beberapa pemain yang bisa main di dua atau tiga posisi, karena tim hanya berjumlah 20 pemain. Jadi harus ada satu pemain yang bisa main di dua posisi, sekarang kita sudah desain itu,” lanjutnya.