Bola Internasional

Pratama Arhan Ingin Main di SEA Games, Indra Sjafri Fokus Pemain Dalam Negeri

Selasa, 7 Maret 2023 12:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Indra Sjafri memilih fokus ke pemain di dalam negeri untuk SEA Games 2023. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Indra Sjafri memilih fokus ke pemain di dalam negeri untuk SEA Games 2023. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku tidak terlalu memaksa menggunakan pemain yang berkarier di luar negeri untuk SEA Games 2023 Kamboja.

Indra Sjafri memang tengah membentuk skuad Timnas Indonesia U-22 untuk tampil di ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Bahkan, ia sudah memulai pemusatan latihan di Jakarta.

Pemusatan latihan kali ini dibagi dalam dua gelombang: yang pertama diiukuti oleh 34 pemain yang tergabung dari pemain di Liga 1 yang jarang mendapat menit bermain dan juga dari pemain-pemain di Liga 2.

Seleksi gelombang pertama ini dimulai sejak 1-8 Maret ini. Sementara seleksi gelombang dua nanti akan dimulai pada 9-16 Maret mendatang.

Di gelombang dua ini kemungkinan besar Indra Sjafri akan memanggil pemain-pemain yang bermain reguler di Liga 1.

Dalam pembentukan skuad Timnas Indonesia U-22 untuk ajang SEA Games 2023 ini, Indra Sjafri sepertinya belum akan memanggil pemain-pemain yang bermain di luar negeri.

Dirinya masih menaruh fokus untuk memanggil pemain-pemain yang berada di dalam negeri.

Padahal, salah satu pemain Indonesia yang bermain di luar negeri yakni Pratama Arhan menaruh minat untuk bisa bergabung dalam skuad Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2023 nanti.

Hanya saja, memang Indra Sjafri ingin fokus dengan para pemain yang saat ini ada di negeri sendiri terlebih dahulu.

"Kita prinsipnya kita fokus pada pemain-pemain yang ada di dalam negeri," buka Indra Sjafri.