Liga Indonesia

Matangkan Skuad, Indra Sjafri Akan Coret 19 Pemain dari TC Tahap Pertama Timnas U-22

Selasa, 7 Maret 2023 13:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan akan mencoret 18-19 pemain pada seleksi tahap pertama jelang SEA Games 2023 pada Rabu (08/03/23). Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan akan mencoret 18-19 pemain pada seleksi tahap pertama jelang SEA Games 2023 pada Rabu (08/03/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan akan mencoret 18-19 pemain pada seleksi tahap pertama jelang SEA Games 2023. Hal itu akan diumumkan, Rabu (08/03/23) usai internal game.

Setelah mengamati 34 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan sejak 1 Maret lalu, Indra Sjafri akui telah kantongi nama-nama yang lolos ke seleksi tahap dua yang akan digelar 9-16 Maret nanti.

Meski puas dengan kualitas pemain yang dipanggil pada seleksi pertama, Indra Sjafri menyatakan sudah punya kriteria tertentu, jadi harus ada pemain yang dipulangkan. 

"Besok, kita akan kembalikan pemain yang tidak terpilih, atau yang tidak lanjut. Terus, yang kita anggap kualitasnya masuk, kita lanjut TC dia sampe tanggal 16. Nanti ada pemain lain yang bergabung untuk bareng latihan sama mereka," jelasnya.

"Tunggu besok, terakhir besok ada satu match lagi. Tapi, minimal kita sudah apa namanya kantongi 15-16 nama pemain," imbuh Indra Sjafri.

Untuk seleksi tahap kedua, tim pelatih Timnas U-22 kemungkinan mulai memanggil pemain yang bermain reguler di Liga 1. Namun, hal itu harus dikomunikasikan secara detail pelatih klub terkait. 

Indra Sjafri tidak ingin mengganggu klub-klub yang sedang bersaing di jalur juara seperti PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta dan lainnya. 

"Nanti saya akan diskusi lagi dengan pelatih tim Liga 1. Tapi kalau menurut saya dia lebih baik bermain di Liga 1 atau di kompetisi dulu, dari pada saya cepat-cepat memanggil dia," katanya.

"Itu yang akan kita diskusikan, kan gak semua tim juga. Saya pikir nanti kalau misalnya dua atau tiga pertandingan lagi dan sudah tau tim mana yang juara, saya pikir tim yang juara dia pasti akan lepas pemainnya," tambahnya.

Selama pemusatan latihan, tim pelatih Timnas U-22 belum memberikan materi latihan taktik ataupun menggenjot fisik pemain. Itu karena pemain yang ada belum skuad final ke SEA Games 2023.