Bola Internasional

Gelar Internal Game, Indra Sjafri Semringah Lihat Kualitas Pemain Seleksi Timnas U-22

Selasa, 7 Maret 2023 12:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Indra Sjafri senang dengan penampilan para pemain di seleksi Timnas Indonesia U-22.  Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Indra Sjafri senang dengan penampilan para pemain di seleksi Timnas Indonesia U-22. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 menjalani internal game pada Selasa (07/03/23) pagi di Lapangan B Senayan, Jakarta. Indra Sjafri pun senang dengan penampilan para pemain.

Seperti diketahui, Timnas U-22 disiapkan untuk SEA Games 2023 di Kamboja pada Mei nanti. Ada 34 pemain yang dipanggil pada pemusatan latihan tahap pertama.

Setelah menjalani latihan sejak 1 Maret lalu, penampilan Braif Fatari dan kawan-kawan dinilai cukup mengesankan. Apalagi, pemain yang datang kali ini kebanyakan berasal dari Liga 2 dan Liga 3.

"Yang sudah kita rancang, jadi ada tiga match. Ini hari pertama, nanti kita ada dua match lagi, hari ini dah besok. Saya surprise dan terima kasih untuk pelatih klub, terutama Liga 2,

"Apa yang sudah mereka rekomendasikan gak salah dan benar-benar mereka bisa dijadikan untuk bagian dari Timnas SEA Games," kata Indra Sjafri.

Menurut pelatih 60 tahun itu, para pemain yang datang sesuai dengan keinginan.

Tapi, nanti ada pengurangan karena akan ada pemain baru yang dipanggil pada seleksi gelombang kedua pada 9-16 Maret.

"Karena memang kualitas pemain-pemain kita yang ada sekarang, hampir lebih dari separuh, itu sesuai dengan apa yang kita harapkan,

"Dari 34, dikurang 18-19 pemain itu kualitasnya pantas lah menjadi bagian dari tim ini," tutur Indra Sjafri lagi.

"Tetapi, mereka ini nanti akan bersaing lagi dengan pemain lain. Tentu dengan pemain dari Liga 1 yang nanti akan dipanggil," imbuhnya.