Liga Indonesia

Pembatasan Pemain Naturalisasi, Erick Thohir Pastikan Tidak Ada Diskriminasi

Selasa, 7 Maret 2023 15:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Keterangan Ketum PSSI, Erick Thohir terkait update terkini Piala Dunia U-20 2023. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Keterangan Ketum PSSI, Erick Thohir terkait update terkini Piala Dunia U-20 2023. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membantah terkait kabar mendiskriminasi dengan wacana pembatasan pemain naturalisasi di Liga 1 dan Liga 2 musim depan.

Kabar wacana pembatasan pemain naturalisasi di Liga 1 dan Liga 2 memang sempat beredar luas. Adanya wacana ini pun menimbulkan gejolak di deretan pemain yang naturalisasi yang telah menjadi Warga Negara Indonesia.

Wacana pembatasan pemain naturalisasi memang lahir dalam acara sarasehan sepak bola nasional di Surabaya akhir pekan kemarin.

Di mana dalam acara tersebut terdapat satu keputusan di mana  setiap klub tidak boleh memiliki lebih dari dua pemain naturalisasi.

Tentu saja regulasi baru tersebut memancing pro dan kontra. Yang pasti, para pemain naturalisasi kompak tidak terima dengan regulasi tersebut meski baru wacana.

Mereka merasa didiskriminasi jika regulasi tersebut benar-benar dijalankan.

Terkait gejolak ini, Erick Thohir pun membantah tidak ada diskriminasi. Langkah tersebut diambil untuk kemajuan Timnas Indonesia.

"Saya rasa gak ada yang didiskriminasi kok. Kalau satu klub mengukurkan naturalisasi untuk jalan singkat prestasi itu yang kita harus atur," ucap Erick Thohir.