In-depth

3 Darah Muda Bali United Unjuk Gigi di Liga 1, Teco Patahkan Tudingan Gemar 'Pemain Uzur'

Rabu, 8 Maret 2023 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@baliunitedfc
Tiga darah muda Bali United berikut ini berhasil unjuk gigi di Liga 1, pelatih Stefano Cugurra 'Teco' pun mampu menghempaskan opini masyarakat. (Foto: Instagram@baliunitedfc) Copyright: © Instagram@baliunitedfc
Tiga darah muda Bali United berikut ini berhasil unjuk gigi di Liga 1, pelatih Stefano Cugurra 'Teco' pun mampu menghempaskan opini masyarakat. (Foto: Instagram@baliunitedfc)

INDOSPORT.COM - Tiga darah muda Bali United berikut ini berhasil unjuk gigi di Liga 1 2022-2023. Pelatih Stefano Cugurra 'Teco' turut menghempaskan opini masyarakat.

Sebelumnya, banyak yang menganggap jika Stefano Cugurra gemar memasang pemain tua atau pemain senior dalam line-up Bali United.

Pada putaran pertama lalu, Bali United menjadi klub Liga 1 dengan rata-rata usia pemain tertua, yakni 28,33 tahun. Namun di putaran kedua, Teco justru mulai berbenah.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu mulai menurunkan pemain usia muda debutan dalam beberapa laga terakhir Bali United. Siapa saja mereka?

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain muda Bali United yang mendapat polesan di tangan Stefano Cugurra 'Teco'.

1. I Made Tito Wiratama

I Made Tito Wiratama merupakan gelandang bertahan usia 19 tahun yang dipromosikan Bali United musim ini. Ia menjalani debut di tim senior dalam laga kontra Persebaya.

Secara mengejutkan, dalam laga debutnya itu, Made Tito Wiratama langsung membuat dua assist untuk kemenangan Bali United atas Persebaya. Skor akhir unggul 4-0.

Made Tito kembali tampil di laga kontra Dewa United FC dan Persis Solo. Di partai terakhir, Made Tito bahkan mencetak gol. Tak pelak, Teco langsung memberikan pujian pada pemain asli Pulau Dewata itu.

"Tito, dia bagus. Dia sudah bermain tiga kali di dalam tim, dan tim bisa menang juga tiga kali. Saya pikir dia mempunyai balance yang bagus antara menyerang dan bertahan."

"Dia orang bisa marking. Dia juga berani pegang bola. Saya pikir, dia membuat tim lebih bagus lagi," lanjut Stefano Cugurra.