Liga Champions

Bayern vs PSG: Tengah On Fire, Duet Messi-Mbappe Takkan Jadi Masalah bagi Die Roten

Rabu, 8 Maret 2023 18:43 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi dan Kylian Mbappe di acara The Best FIFA Football Awards 2022. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier) Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi dan Kylian Mbappe di acara The Best FIFA Football Awards 2022. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/23. Menatap laga tersebut Thomas Muller tak takut dengan sosok Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

Bayern menatap laga ini dengan modal bagus setelah menang di Prancis pada leg pertama. Namun, sang raksasa Jerman tak boleh lengah PSG belum menyerah.

Lionel Messi dan Kylian Mbappe diprediksi akan tampil habis-habisan dalam laga leg kedua Liga Champions, Kamis (9/3/23) pukul 03.00 WIB.

Kedua bintang PSG tersebut bisa menjadi ancaman besar bagi Bayern Munchen. Meski demikian, Thomas Muller rupanya tak terlalu khawatir dengan hal tersebut.

Les Parisiens tentu bertujuan meraih hasil maksimal dalam laga ini setelah sebelumnya mendapat rangkaian negatif di Ligue 1. Titel juara Liga Champions menjadi ambisi utama musim ini.

Di sisi lain, Thomas Muller tak terpengaruh dengan keganasan Paris Saint-Germain. Pemain 33 tahun itu memastikan rekan setimnya mampu meredam keganasan Kylian Mbappe dan Messi.

"Dia adalah pemain yang paling banyak mencetak gol untuk PSG. Kami harus memikirkan cara menghentikannya, tetapi ini adalah olahraga tim. Ini bukan masalah menghentikan satu pemain," ujar Muller, dikutip dari Mirror, Rabu (8/3/23).

"Kami harus mengurangi ruangnya di tengah dan kami melakukannya cukup berani untuk pergi satu lawan satu dengannya," imbuhnya.

Bayern Munchen, lanjut Muller, akan menerapkan pertahanan berlapis. Selain itu, pressing ketat terhadap Lionel Messi dan Mbappe akan dilakukan di leg kedua Liga Champions kontra PSG.

"Jika dia melewati pemain pertama, akan ada satu lagi di belakang," terang Muller.