Liga Champions

Chelsea vs Dortmund, Gelandang Die Borussen Tuding Wasit Jadi Penyebab Kekalahan

Rabu, 8 Maret 2023 09:53 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Cziborra
Emre Can merasa Borussia Dortmund tidak berhak kalah dari Chelsea di leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-2023, Rabu (08/3/23) dini hari WIB. (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Emre Can merasa Borussia Dortmund tidak berhak kalah dari Chelsea di leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-2023, Rabu (08/3/23) dini hari WIB. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Emre Can merasa Borussia Dortmund tidak berhak kalah dari Chelsea di leg kedua 16 besar Liga Champions (Champions League) 2022-2023, Rabu (08/03/23) dini hari WIB.

Borussia Dortmund sebelumnya telah mengantongi satu gol, sehingga mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya.

Apes, saat berkunjung ke Stadion Stamford Bridge, Edin Terzic dan pemainnya justru takluk di tangan Chelsea dengan skor 2-0.

Lewat hasil tersebut, Chelsea berhasil mengembalikan agregat dan melaju ke perempat final dengan agregat akhir 2-1.

Hanya saja gelandang Borussia Dortmund, Emre Can, merasa tidak terima dengan kekalahan tersebut dengan menyebut wasit memihak sebelah.

Berbicara kepada RMC Sport, Emre Can mengklaim kekalahan tersebut disebabkan karena keputusan kontroversial wasit.

“Kami tidak pantas kalah, tetapi kami kalah karena wasit,” kata Emre Can selepas kekalahan dari Chelsea.

“Mengulang penalti seperti itu bagaimana mungkin? Saya tidak mengerti. Wasit sangat buruk hari ini. Cara dia berbicara kepada kami juga sangat arogan,” sesal gelandang Dortmund.

Seperti diketahui, pada laga Chelsea vs Dortmund dini hari tadi turut terjadi kejadian yang kontroversial di mana wasit mengulang penalti untuk tuan rumah.

Kai Havertz yang ditunjuk sebagai algojo sempat gagal mengeksekusi. Tetapi, wasit memutuskan untuk mengulang penalti sekaligus menjadi gol penentu kemenangan Chelsea.