Liga Champions

Deretan Fakta Menarik Usai Laga 16 Besar Liga Champions antara Chelsea vs Dortmund

Rabu, 8 Maret 2023 06:09 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Tony Obrien
Enzo Fernandez, pemain Chelsea. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Enzo Fernandez, pemain Chelsea. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Kemenangan pasukan Graham Potter di laga Chelsea vs Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions (Champions League) melahirkan sejumlah fakta menarik.​ 

Duel Chelsea vs Dortmund di leg kedua babak 16 besar Liga Champions baru saja selesai tersaji di Stamford Bridge pada Rabu (08/03/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Chelsea berhasil membalas kekalahan dari Borussia Dortmund saaat laga leg pertama. Pasukan Graham Potter menang dengan skor dua gol tanpa balas alias 2-0.

Kemenangan ini membuat The Blues berhak mendapatkan tiket lolos ke perempat final Liga Champions. Mereka lolos setelah unggul agregat 2-1 atas Die Borussen.

Dalam prosesnya, Chelsea yang ingin membalas kekalahan di leg pertama dari Borussia Dotrmund langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama.

Tuan rumah sebenarnya sempat unggul pada menit ke-38 lewat aksi Kai Havertz memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Sterling.

Namun gol harus dianulir karena Sterling ternyata sudah berada di posisi offside saat melakukan tembakan.

Akhirnya upaya The Blues untuk mencetak gol baru bisa benar-benar tercipta pada menit ke-43. Gol pertama tuan rumah dicetak oleh aksi dari Raheem Sterling.

Keunggulan 1-0 Chelsea atas Borussia Dortmund di babak pertama leg kedua babak 16 besar Liga Champions bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir.

Memasuki babak kedua, Chelsea mampu mempertahankan permainan bagusnya. Mereka kembali unggul di menit ke-53 melalui gol penalti Kai Havertz.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai, sejumlah fakta menarik pun lahir pasca duel Chelsea vs Dortmund di 16 besar Liga Champions ini.