Liga Champions

Kai Havertz Diberikan Tanggung Jawab Baru Cukup Berat Usai 3 Pemain Chelsea Pulih dari Cedera

Selasa, 7 Maret 2023 23:46 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Isman Fadil
© Reuters/John Sibley
Selebrasi Kai Havertz dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers Copyright: © Reuters/John Sibley
Selebrasi Kai Havertz dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

INDOSPORT.COM – Pemain Chelsea, Kai Havertz diberikan tanggung jawab baru yang cukup berat di Liga Champions usai tiga pemain pulih dari cedera.

Chelsea memang akan menjalani pertandingan hidup mati melawan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (08/03/23) dini hari.

Pertandingan kali ini akan menentukan siapakah yang akan lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions, kemenangan menjadi harga mati bagi Chelsea.

Hal itu dikarenakan pada pertemuan pertama Chelsea kalah 0-1 dari Borussia Dortmund sehingga pada laga nanti wajib menang jika ingin meraih gelar Liga Champions musim ini.

Tiga pemain Chelsea telah kembali berlatih untuk pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund dan tanggung jawab berat yang diberikan Kai Havertz menendang penalti.

Untuk pertandingan seperti ini, menendang penalti bukan menjadi tugas yang mudah karena membutuhkan mental yang kuat demi bisa berhasil.

Tugas menendang penalti ini tentu tidak akan mudah dilakukan Kai Havertz karena pentingnya laga melawan Borussia Dortmund nanti.

Chelsea menjamu Borussia Dortmund di Stamford Bridge dalam pertandingan terbesar dalam masa jabatan Graham Potter, setelah mengalahkan Leeds Unite 1-0 di Liga Inggris pada Sabtu lalu.

Meski kemenangan atas Leeds United tetap membuat Chelsea berada di urutan ke-10 klasemen Liga Inggris sementara, ada lebih banyak kabar baik pada Senin karena tiga pemain dapat kembali berlatih.

Pelatih Chelsea, Graham Potter telah membuat keputusan Kai Havertz yang akan mengambil penalti tim dan Joao Felix telah membuat janji kepada para fans.