Liga Champions

Prediksi Liga Champions Chelsea vs Dortmund: Duel Hidup dan Mati The Blues

Selasa, 7 Maret 2023 14:39 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Tony Obrien
Prediksi pertandingan Liga Champions 2022-2023 mempertemukan Chelsea vs Borussia Dortmund pada Rabu (08/03/23). Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Prediksi pertandingan Liga Champions 2022-2023 mempertemukan Chelsea vs Borussia Dortmund pada Rabu (08/03/23).

INDOSPORT.COM – Prediksi pertandingan Liga Champions 2022-2023 mempertemukan Chelsea vs Borussia Dortmund pada Rabu (08/03/23) dini hari WIB.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 menyajikan duel sengit Chelsea vs Dortmund yang dihelat di Stadion Stamford Bridge pukul 03.00 WIB.

Laga kali ini menjadi duel hidup dan mati Chelsea untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions usai menelan kekalahan dari Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar dengan skor 0-1.

Berlaga di Stadion Signal Eduna Park, Borussia Dortmund berhasil membuka peluang lolos ke perempat final Liga Champions melalui gol yang dicetak Karim Adeyemi (63’).

Dengan hasil ini, Chelsea wajib menang untuk setidaknya membuka peluang lolos ke babak perempat final. Namun, tentu bukan perkara yang mudah bagi Joao Felix dkk.

Pasalnya, Borussia Dortmund memiliki rekor gemilang dengan tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhir baik di Liga Champions maupun Liga Jerman.

Bahkan dengan torehan positif ini, Dortmund sempat kokoh di posisi puncak klasemen Liga Jerman usai mengalahkan RB Leipzig serta berhasil menggusur posisi Bayern Munchen.

Namun, tren positif Borussia Dortmund berbanding terbalik dengan Chelsea yang kocar-kacir di Liga Inggris dengan bertengger di posisi kesepuluh.

Sementara itu, dalam sepuluh pertandingan terakhir, tim besutan Graham Potter ini memiliki catatan statistik yang buruk dengan menelan lima kekalahan, tiga imbang dan dua kemenangan.

Oleh sebab itu, pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea vs Dortmund diprediksi berlangsung sengit dan kemungkinan berakhir imbang. Namun, Borussia Dortmund berpeluang lebih besar untuk memetik kemenangan.