Liga Champions

Tak Bawa Striker Lain, Potter Pasrah Andalkan Kai Havertz di Laga Chelsea vs Dortmund

Senin, 6 Maret 2023 12:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/John Sibley
Jelang Chelsea vs Borussia Dortmund di leg kedua Liga Champions, Rabu (08/3/23), Graham Potter tak memiliki pilihan lain selain mengandalkan Kai Havertz. Copyright: © Reuters/John Sibley
Jelang Chelsea vs Borussia Dortmund di leg kedua Liga Champions, Rabu (08/3/23), Graham Potter tak memiliki pilihan lain selain mengandalkan Kai Havertz.

INDOSPORT.COM – Jelang Chelsea vs Borussia Dortmund di leg kedua Liga Champions, Rabu (08/03/23), Graham Potter tak memiliki pilihan lain selain mengandalkan Kai Havertz.

Graham Potter harus menanggung beban berat jelang menyambut kedatangan pasukan Edin Terzic karena telah tertinggal satu gol di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Untuk melewati fase ini, Chelsea mau tidak mau harus menang dengan selisih dua gol atau akan kehilangan tempat di Liga Champions.

Pasalnya, The Blues nyaris tidak memiliki kesempatan untuk lolos kualifikasi Liga Champions selain memenangkan gelaran ini di tahun ini juga.

Sayangnya, performa yang tidak konsisten terlebih di lini depan telah membuat Chelsea diragukan untuk mengalahkan Borussia Dortmund.

Meski bermain di Stadion Stamford Bridge, The Blues juga masih kesulitan untuk memanfaatkan peluang menjadi sebuah gol.

Seperti pada pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, nasib Graham Potter justru diselamatkan lewat gol tunggal dari pemain belakangnya, Wesley Fofana.

Joao Felix, Raheem Sterling dan Kai Havertz masih belum menemukan sentuhan terbaiknya karena lebih sering membuang peluang dengan sia-sia.

Alhasil, sejak awal November 2022 hingga saat ini mereka hanya mampu mencetak tujuh gol di Liga Inggris.

Oleh karena itu, mengalahkan Borussia Dortmund di leg kedua 16 besar Liga Champions dengan minimal dua gol tentu bakal menjadi tugas berat bagi Chelsea.