Liga Inggris

Bikin Chelsea Menyesal, Ini Momen Jorginho Gendong Mental Pemain Arsenal

Minggu, 5 Maret 2023 15:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Meski tidak tampil menghadapi Bournemouth di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Jorginho tetap memberi dorongan untuk pemain Arsenal. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Meski tidak tampil menghadapi Bournemouth di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Jorginho tetap memberi dorongan untuk pemain Arsenal.

INDOSPORT.COM – Meski tidak tampil menghadapi Bournemouth di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Jorginho tetap memberi dorongan untuk pemain Arsenal.

Seperti diketahui, pada pertandingan melawan Bournemouth di pekan ke-26 Liga Inggris, Sabtu (04/3/23), Mikel Arteta memutuskan untuk mencadangkan Jorginho.

Arteta kembali mempercayakan lini tengah kepada trio andalannya, Martin Odegaard, Thomas Partey, dan Fabio Vieira.

Kendati demikian, The Gunners justru dikejutkan dengan gol cepat dari tim tamu meski sudah menurunkan pemain terbaiknya.

Sementara Jorginho yang sudah tahu tidak akan dimainkan di laga tersebut, tetap memberikan dukungan mental kepada rekan-rekan barunya di Arsenal.

Momen tersebut diunggah oleh salah satu pengguna Twitter sekaligus penggemar Arsenal dengan akun bernama @abzzinhoo.

Unggahan tersebut sebagai bentuk respons menanggapi komentar salah satu pendukung The Gunners bernama @shizelle_ yang kagum dengan peran gelandang anyar itu.

“Jorginho. Dia sedang melakukan pemanasan dan tahu bahwa dia tidak akan dimainkan, tetapi tetap di berada di garis,” kata @shizelle_

“Alih-alih duduk, dia menyemangati para pemain dan secara fisik mendorong rekannya kembali ke permainan usai melakukan kesalahan. Dia menjaga moralnya,” jelas penggemar Arsenal.

Hal tersebut telah menunjukkan bagaimana keputusan tepat Mikel Arteta dalam menunjuk Jorginho sebagai target Arsenal di musim dingin 2023 lalu.