Bursa Transfer

Harga Tak Sesuai Performa, Juventus Bakal Jual Rugi Dusan Vlahovic di Bursa Transfer Musim Panas

Rabu, 8 Maret 2023 14:23 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Massimo Pinca
Dusan Vlahovic memang baru datang ke Juventus pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu namun bukan berarti ia dipastikan bakal menetap lama. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Dusan Vlahovic memang baru datang ke Juventus pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu namun bukan berarti ia dipastikan bakal menetap lama. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Dusan Vlahovic memang baru datang ke Juventus pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu namun bukan berarti ia dipastikan bakal menetap lama.

Ada isu jika bomber asal Serbia tersebut akan I Bianconeri lepas pada akhir musim ini karena performanya dianggap kurang memuaskan.

Juventus membeli Vlahovic dari Fiorentina seharga 81 juta Euro (1,3 triliun Rupiah) setelah bisa menunjukkan ketajaman luar biasa di Artemio Franchi.

Jebolan akademi Partizan Belgrade tersebut mampu mengemas 49 gol dan delapan assist dari 108 pertandingan. Banyak klub yang mengincarnya namun kemudian Juventus yang mampu memikat hati striker 23 tahun tersebut.

Sayang setibanya di Allianz Stadium, Vlahovic dianggap mengalami penurunan. Hanya ada 19 gol dan enam assist yang ia persembahkan untuk Si Nyonya Tua dari 45 partai.

Jika dipersempit sampelnya hanya di Liga Italia, kemerosotan pemain setinggi 190 cm itu semakin terlihat. Di separuh musim terakhirnya untuk Fiorentina, Dusan Vlahovic bisa menggelontorkan 17 gol cuma dengan bermain 17 kali.

Sementara itu di 31 penampilan perdana di Liga Italia yang terbentang di musim, 2021/2022 dan 2022/2023, untuk Juventus ia cuma punya 15 gol saja.

Wajar jika kemudian bila Vlahovic kemudian dirumorkan bisa dijual terutama mengingat situasi keuangan Juventus yang tidak begitu baik. Dilansir dari Get Italian Football News, sudah ada sejumlah kesebelasan besar yang siap antre untuk mendapatkannya pada bursa transfer musim panas nanti.

Contohnya saja Bayern Munchen, Manchester United, dan juga Real Madrid. Ketiganya memang sama-sama butuh striker dominan baru untuk memimpin lini depan mereka.

Dengan sisa kontrak di Juventus yang masih tersisa hingga Juni 2028, diprediksi para peminat harus siap membayar mahal. Transfermarkt membanderl Vlahovic tidak kurang di angka 80 juta Euro namun tidak menutup kemungkinan akan ada diskon yang diberikan.