Bola Internasional

Hasil Garuda Select vs Blackburn Rovers: Gol Perdana Raihan Bawa Merah Putih Menang!

Rabu, 8 Maret 2023 07:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Inter Milan di Italia. Baru-baru ini, mereka berhasil menaklukkan Blackburn Rovers di Inggris. (Foto: Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Inter Milan di Italia. Baru-baru ini, mereka berhasil menaklukkan Blackburn Rovers di Inggris. (Foto: Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Garuda Select 5 vs Blackburn Rovers, Selasa (07/03/23) malam, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim Merah Putih.

Skuat Garuda Select menjamu tim sepak bola junior kasta kedua Inggris, Blackburn Rovers di Loughborough University, Selasa malam pukul 19.45 WIB, live streaming di Mola TV.

Pada pertandingan tersebut, pelatih menurunkan kolaborasi antara pemain Indonesia, tiga pemain Italia, dan dua pemain berkebangsaan Senegal.

Hasilnya, Garuda Select mampu meraih kemenangan penting atas Blackburn Rovers dengan skor 2-1, berkat gol dari Muhammad Raihan Utama dan Christian Mazzara.

Pada babak awal, Blackburn Rovers telah menggebrak dengan shooting keras ke arah gawang Garuda Select, tetapi kiper Matteo Piombino memiliki refleks yang sangat baik. Tak ada gol pada babak pertama, skor 0-0.

Memasuki babak kedua, pemain Blackburn Rovers kembali melakukan serangan, kali ini mereka berhasil menjatuhkan bek Garuda, Jose Mendy, hingga kekuatan berkurang.

Alhasil, pemain nomor tujuh memanfaatkan umpan tarik dan melesakkan gol dengan mudah ke gawang skuat Garuda Select.

Memasuki menit ke-71, kerja sama yang apik dari skuat Garuda Select membuahkan gol cantik. Christian Mazzara mengoper bola pada Nabil Asyura.

Akan tetapi, karena masih banyak bek Blackburn, Nabil memutuskan mengoper pada Younes Ibrahim, dan dalam satu garis lurus di luar kotak penalti, ia mengoper pada Raihan.

Mengingat bek lawan masih siaga, apalagi pemain Indonesia kalah postur, Raihan pun mencongkel bola naik ke atas, dan telak menuju gawang Blackburn Rovers.