Liga Indonesia

Ini Jadwal Terbaru Persija vs Persib Bandung, Macan Kemayoran Main di GBK

Rabu, 8 Maret 2023 14:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

INDOSPORT.COM - Teka-teki mengenai kapan jadwal terbaru dan venue partai tunda Liga 1 2022-2023 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung terkuak sudah.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus. Ia menyebutkan  duel klasik penuh gengsi itu rencananya diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 31 Maret mendatang.

Laga Persija Jakarta menjamu Persib Bandung di pekan ke-28 Liga 1 2022-2023 sejatinya dijadwalkan berlangsung pada 4 Maret lalu.

Namun, laga tersebut terpaksa ditunda karena tim ibu kota tersebut tidak mendapat venue untuk menggelar laga bertajuk El Clasico itu.

Persija awalnya ingin menggelar laga tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun GBK terlebih dahulu akan digunakan konser girl band asal Korea Selatan Blackpink.

Kemudian Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi yang menjadi alternatif  venue pertandingan tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

"Ada banyak sebenarnya partai tunda yang belum terlaksana, totalnya ada 10 partai tunda, kami sudah memploting jadwal itu, Persija melawan Persib itu tanggal 31 Maret," kata Ferry Paulus saat ditemui di acara peluncuran official merchandise resmi Piala Dunia U-20 2023 di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Ferry menambahkan untuk venue pertandingan masih belum ada kepastian. Tapi, menurut lelaki asal Manado tersebut Macan Kemayoran sudah mengajukan SUGBK sebagai venue.

"Venuenya masih dalam proses ya. (Persija mengajukan) di Gelora Bung Karno," sambung mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) tersebut.